Sukses

Anak Penyanyi Dangdut Rita Sugiarto Ngaku Pakai Sabu karena Coba-Coba

Liputan6.com, Jakarta - Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menemukan sabu seberat 0,9 gram saat menggeledah anak Pedangdut Rita Sugiarto berinisial RZ.

RZ pun tak bisa mengelak. Apalagi, dari hasil tes urine menunjukkan positif mengandung amphetamine.

Anak Rita Sugiarto itu mengaku telah lama menjadi pengguna narkoba jenis sabu. "Sudah lama (konsumsi sabu) 2-3 tahun," ujar RZ di Polda Metro Jaya, Rabu (19/5/2021).

RZ menyampaikan, semua itu berawal dari coba-coba. "Alasannya ingin coba saja," ucap dia.

Pada kesempatan itu, RZ menyampaikan permohonan maaf kepada orangtua dan umumnya pada khalayak. RZ berjanji tak menggulangi perbuatan di kemudian hari.

"Saya menyesal atas perbuatan saya sendiri. Dan permintaan maaf saya untuk orangtua saya, keluarga saya, dan masyarakat semua. Saya menyesal dan InsyaAllah tidak akan mengulangi lagi," tandas anak Rita Sugiarto.

 

2 dari 3 halaman

Tak Berhenti di RZ

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menerangkan, pengedar narkoba mengincar usia produktif. Karena itu, dia menyatakan, pihaknya terus menggelorakan pemberantasan narkotika.

"Kami tidak akan berhenti sampai di sini saja, kita akan bergerak terus. Kami tidak segan melakukan penindakan terhadap para pengedar narkotika yang merusak generasi bangsa. Yang mereka sisir biasanya pada usia produktif seperti RZ itu 27 tahun," tandas Yusri.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: