Sukses

7 Pemudik yang Baru Tiba di Kecamatan Makasar Jakarta Timur Reaktif Covid-19

Tujuh pemudik yang baru tiba di Kecamatan Makasar, Jaktim itu kini diminta melakukan isolasi mandiri sambil menunggu hasil tes usap PCR keluar.

Liputan6.com, Jakarta - Tujuh orang pemudik yang baru tiba di Kecamatan Makasar, Jakarta Timur reaktif Covid-19. Hal itu diketahui setelah mereka menjalani tes usap antigen di GOR Makasar bersama puluhan pemudik lainnya.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan mengatakan, ketujuh orang pemudik itu kemudian melanjutkan tes usap PCR untuk memastikan terpapar Covid-19 atau tidak.

"Tujuh orang pemudik itu kita lakukan PCR karena bergejala Covid-19," kata Erwin dikutip dari Antara, Minggu (16/5/2021).

Dia menuturkan, hari ini di GOR Makasar dilakukan tes usap antigen terhadap 31 orang pemudik yang telah kembali ke Jakarta. Hasilnya, 24 orang pemudik negatif, sementara tujuh orang sisanya dinyatakan reaktif corona.

Selanjutnya kepada tujuh orang pemudik yang reaktif diminta menunggu hasil tes usap PCR yang hasilnya baru akan keluar kurang lebih dalam waktu 1x24 jam.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diminta Isolasi Mandiri

Selama menunggu hasil tes usap PCR keluar, kata Erwin, ketujuh pemudik itu harus melakukan isolasi secara mandiri di rumah masing-masing.

"Bagi warga yang dilakukan tes PCR sebelum hasilnya Keluar agar melakukan isolasi mandiri di rumah masih masing-masing," imbuh Erwin.

3 dari 3 halaman

Aksi-Aksi Nekat Terobos Penyekatan Mudik Lebaran 2021

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.