Sukses

Antisipasi Mudik, Ini Tujuh Titik Penyekatan di Kabupaten Bekasi

Titik penyekatan di perbatasan Kedungwaringin menjadi lokasi yang paling banyak kendaraan pemudik dipaksa memutar balik.

Liputan6.com, Bekasi - Jajaran Satlantas Polres Metro Bekasi melaksanakan kegiatan penyekatan mudik di tujuh titik dalam giat Operasi Ketupat Jaya 2021. Ratusan kendaraan yang tidak memenuhi persyaratan keluar wilayah disuruh memutar balik.

"Anggota Satlantas Polres Metro Bekasi melakukan kegiatan penyekatan mudik di tujuh titik, sejak Kamis pukul 00.00 WIB," kata Kasatlantas Polres Metro Bekasi, AKBP Ojo Ruslani saat dikonfirmasi, Kamis (6/5/2021).

Ketujuh titik penyekatan, kata dia, berada di perbatasan Kedungwaringin, Setu, Cibarusah, Gerbang Tol Delta Mas, Gerbang Tol Cibatu, jembatan Kaligandu, dan jembatan Cibeet.

Dalam operasi tersebut, petugas memutarbalikkan ratusan kendaraan yang melintas di lokasi penyekatan. Perbatasan Kedungwaringin menjadi lokasi yang paling banyak kendaraan memutar balik.

"Di perbatasan Kedungwaringin ada 112 motor dan 20 mobil pribadi yang kita suruh putar balik. Juga ada 3 travel yang dikenakan tilang dan kendaraan kita amankan di polres," ujar Ojo.

Pada pos jembatan Cibeet, petugas memutar balik sebanyak 15 mobil pribadi dan 1 travel. Sedangkan di pos GT Deltamas, terdapat 8 mobil pribadi, 3 unit angkutan barang, dan 6 travel yang disuruh putar balik.

"Untuk pos GT Cibatu, ada 3 mobil pribadi dan 4 travel yang putar balik," ucap Ojo.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perketat Jalur Tikus

Sementara di tiga pos penyekatan lainnya, yakni jembatan Kaligandu, perbatasan Setu-Cileungsi, dan pos Cibarusah-Jonggol, nihil kendaraan yang diputar balik.

"Tiga titik tersebut kendaraan yang diputar balik, nihil," tandas Ojo.

Petugas juga memperketat penjagaan di jalur-jalur tikus untuk mengantisipasi pemudik yang berusaha menghindari operasi penyekatan.

3 dari 3 halaman

Dilarang Mudik Lebaran 2021

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.