Sukses

Terminal Bus Baranangsiang Bogor Layani Tes GeNose Gratis

Tes GeNose yang disediakan di Terminal Tipe A ini tidak dipungut biaya alias gratis bagi setiap calon penumpang maupun sopir.

Liputan6.com, Jakarta Terminal Baranangsiang di Kota Bogor menyiapkan layanan tes Covid-19 menggunakan GeNose bagi sopir, kondektur, dan penumpang bus yang akan melakukan perjalanan ke luar kota.

Tes GeNose yang disediakan di Terminal Tipe A ini tidak dipungut biaya alias gratis bagi setiap calon penumpang maupun sopir.

"Kami di sini mendapat sekitar 500 alat tes GeNose. Tes dimulai hari ini sampai batas waktu yang belum ditentukan," kata Kepala Terminal Baranangsiang Bogor, Moses, Sabtu (1/5/2021).

Adapun tes GeNose diberikan secara random dengan sampel antara 10 sampai 20 orang. Menurutnya, tes GeNose diprioritaskan bagi calon penumpang yang tidak berpuasa, terlihat kurang sehat atau menunjukkan gejala Covid-19.

"Dari 8 orang sudah menjalani tes GeNose hari ini, tidak ada yang reaktif," kata Moses.

Sementara itu, bus-bus antarkota antar provinsi (AKAP) dan angkutan antarkota dalam propinasi (AKDP) tidak terlihat lonjakan penumpang, baik dari Jakarta maupun luar kota lainnya yang tiba di Terminal Baranangsiang.

"Kalau di sini masih sepi, belum ada lonjakan penumpang. Umumnya ramai penumpang yang kerja di Jakarta dan sekitarnya," kata dia.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terminal Tidak Ditutup

Terkait dengan pemberlakuan larangan mudik pada 6-17 Mei, semua armada bus akan berhenti beroperasi. Terkecuali bus tujuan Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang atau wilayah aglomerasi yang masih tetap diperbolehkan beroperasi.

"Terminal tidak ditutup, tapi bus-bus yang diizinkan beroperasi hanya tujuan Jakarta dan sekitarnya saja," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.