Sukses

Polisi Bongkar Kuburan Babi Ngepet di Depok

Pembongkaran tersebut dilakukan untuk mencegah kerumunan warga yang ingin melihat kuburan babi ngepet.

 

Liputan6.com, Jakarta - Kuburan babi ngepet yang sebelumnya ditangkap warga di wilayah Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, akhirnya dibongkar Polsek Sawangan. Pembongkaran tersebut dilakukan untuk mencegah kerumunan warga yang ingin melihat kuburan babi ngepet.

Kapolsek Sawangan, AKP Rio Mikael Lumban Tobing mengatakan, pembongkaran kuburan babi ngepet dilakukan setelah adanya dugaan pemindahan kuburan babi ngepet oleh warga. Sebelumnya, kuburan babi ngepet diletakkan di pemakaman keluarga namun telah dipindahkan ke lokasi tak jauh dari kuburan sebelumnya.

"Iya tadi anggota melakukan pembongkaran karena masih menjadi perhatian masyarakat," ujar Rio, Rabu (28/4/2021).

Rio mengungkapkan, potongan hewan diduga babi ngepet tersebut telah diamankan dan dibawa ke Polsek Sawangan. Menurutnya, berdasarkan laporan warga masih banyak warga yang ingin melihat kuburan itu. Mengingat situasi masih pandemi COVID-19, maka diputuskan untuk diamankan guna menghindari kerumunan massa.

"Iya untuk menghindari kerumunan massa dikhawatirkan menimbulkan penularan COVID-19," ungkap Rio.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warga Dimintai Keterangan

Rio menuturkan, sejumlah warga masih dimintai klarifikasi terkait dugaan babi ngepet yang tertangkap. Sejumlah warga yang ikut melakukan penangkapan dimintai klarifikasi untuk pengungkapan kebenaran fakta diduga babi ngepet yang menjadi perhatian masyarakat luas.

"Belum ada kesimpulan karena kami masih melakukan klarifikasi," ucap Rio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.