Sukses

Top 3 News: Pengacara Rizieq Shihab, Munarman Diciduk Densus 88 Atas Dugaan Terorisme

Pengacara Rizieq Shihab, Munarman ditangkap di Perumahan Modern Hills, Cinangka - Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa, 27 April, sekitar pukul 15.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Munarman, kuasa hukum mantan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab diciduk Densus 88 atas dugaan terorisme. Berita ini terpopuler pertama di top 3 news, Selasa, 27 April 2021.

Munarman diamankan di Perumahan Modern Hills, Cinangka - Pamulang, Tangerang Selatan, pada Selasa, 27 April kemarin.

Menurut keterangan polisi, dia diduga telah menyembunyikan informasi tentang tindak pidana terorisme dan menggerakkan orang lain untuk melakukan aksi terorisme.

Pasca penangkapan, belasan polisi menggeledah markas FPI di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat. Hal tersebut untuk mencari barang bukti yang diduga terkait aksi terorisme.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi, rencananya hari ini, Rabu (28/4/2021) akan melantik Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Dikbud-Ristek). 

Selain Nadiem, Jokowi juga akan melantik Bahlil Lahadalia menjadi Menteri Investasi. Adanya isu reshuffel kabinet yang sempat bergulir dan hangat dibicarakan publik, hari ini terjawab sudah.

Adapun reshuffle kabinet terbatas ini dilakukan usai usulan pemerintah melebur Kemendikbud dengan Kemeristek dan pembentukan Kementerian Investasi disetujui oleh DPR RI.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Selasa, 27 April 2021:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Munarman Pengacara Rizieq Shihab Ditangkap Densus 88

Pengacara Rizieq Shihab, Munarman, ditangkap satuan Densus 88/Antiteror. Penangkapan terkait dugaan kejahatan terorisme.

Penangkapan Munarman dilakukan pada Selasa (27/04/2021) sekira jam 15.30 WIB, di Perumahan Modern Hills, Cinangka - Pamulang, Tangerang Selatan.

Pasal yang disangkakan diduga adalah kejahatan terorisme dimana Munarman diduga menggerakan orang lain untuk melakukan terorisme dan menyembunyikan informasi tentang tindak pidana terorisme.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi membenarkan perihal penangkapan tersebut.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Pasca Munarman Ditangkap, Belasan Polisi Berada di Bekas Markas FPI

Polisi menggeledah eks Markas FPI di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat pasca menangkap bekas Sekretaris Umum FPI Munarman.

Adapun garis polisi dipasang melintang menutupi bekas markas FPI tersebut. Belasan polisi juga terlihat di lokasi.

Saat dikonfirmasi Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan adanya penggeledahan tersebut.

Dia menuturkan, kehadiran polisi di bekas markas FPI tersebut dalam rangka mencari barang bukti.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Jokowi Lantik Nadiem Makarim Jadi Mendikbud-Ristek dan Bahlil Lahadalia Menteri Investasi Besok

Presiden Joko Widodo atau Jokowi disebut akan melakukan reshuffle (perombakan) kabinet terbatas, Rabu 28 April 2021. Ada dua menteri yang akan dilantik di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu siang besok.

"Iya, besok siang (pelantikan)," kata sumber Liputan6.com saat dikonfirmasi, Selasa (27/4/2021).

Sumber tersebut mengungkapkan Jokowi akan melantik Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Dikbud-Ristek). Kemudian, melantik Bahlil Lahadalia menjadi Menteri Investasi.

Selain itu, Jokowi disebut juga mengangkat Kepala Badan Riset dan Inovasi (BRIN). Namun, belum diketahui siapa sosok yang akan mengisi posisi tersebut.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.