Sukses

Viral Video Pemasangan Baliho Rizieq Shihab di Bekasi, Ini Kata Satpol PP

Pemasangan baliho bergambar Rizieq Shihab di Bekasi viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Media sosial kembali dihebohkan dengan video pemasangan baliho eks pemimpin FPI, Muhammad Rizieq Shihab di wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat. Saat ini masih belum diketahui di mana tepatnya lokasi pemasangan baliho tersebut.

Video pertama kali diunggah oleh akun twitter @rosidinbrawija3 pada Minggu 18 April 2021, dengan keterangan "Baliho IBHRS terpasang lagi di bekasi Allahu Akbar".

Dalam video yang viral tersebut memperlihatkan sekelompok anggota organisasi kemasyarakatan (ormas) sedang memasang baliho Rizieq Shihab berukuran besar.

"Sudah naik banner Habib Rizieq, sudah terpasang, semua aliansi ormas Kota Bekasi. Sudah terpasang lagi, diikat pakai kawat biar kuat," kata salah seorang dalam video.

Menurut pengakuan orang tersebut, pemasangan baliho Rizieq Shihab mendapat dukungan dari berbagai aliansi ormas yang juga tertera pada baliho.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Respons Satpol PP

Menanggapi hal tersebut, Kasatpol PP Kota Bekasi, Abi Hurairah mengaku belum mengetahui pasti perihal pemasangan baliho Rizieq Shihab di wilayahnya.

"Lokasinya belum diketahui, masih kita cari," kata Abi, Senin (19/4/2021).

Menurutnya, hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan apapun terkait pemasangan baliho Rizieq Shihab. Namun jika ditemukan ada pelanggaran, pihaknya akan melakukan penertiban.

"Kalau memang tidak ada izin, ya kita turunkan," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Pencopotan Baliho Rizieq Shihab dan Wacana Pembubaran FPI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.