Sukses

Polisi Buru Maling Sepeda yang Beraksi di Jalan MPR Jakarta Selatan

Dari rumah korban, pelaku berhasil mencuri satu buah sepeda merek Specialized warna merah putih.

Liputan6.com, Jakarta - Tingkah komplotan maling satroni rumah mewah di Jalan MPR III, Cilandak, Jakarta Selatan terekam CCTV. Dalam rekaman berdurasi 43 detik, pelaku yang terlihat berjumlah dua orang berhasil membawa kabur satu sepeda yang ada di teras rumah.

Awalnya, salah satu pelaku masuk ke rumah dengan melompati pagar. Dia kemudian berjalan pelan-pelan sambil menundukkan kepala menuju ke arah samping teras.

Tak berapa lama, pelaku terlihat mengangkat satu sepeda. Pelaku lain menyambutnya dengan memindahkan sepeda tersebut ke luar.

Salah satu akun media sosial memberikan keterangan aksi pencurian terjadi di sebuah rumah di Jalan MPR III Dalam, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan, pukul 05.15 WIB, Jumat, 16 April 2021.

"Pelaku berhasil mencuri satu buah sepeda merek Specialized warna merah putih. Korban telah melaporkan kehilangan sepeda ke pihak RT setempat," tulis akun tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Belum Melapor

Terkait hal ini, Kapolsek Cilandak AKP Iskandar menyampaikan, korban belum membuat laporan polisi perihal kejadian tersebut. Namun demikian, Unit Reskrim Polsek Cilandak telah membentuk tim untuk memburu para pelaku.

Selain itu, Unit Reskrim Polsek Cilandak juga akan mengintensifkan patroli ke daerah-daerah rawan kejahatan.

"Belum ada laporan resmi ke atau call center kami. Kami belum tahu rumah atau korban siapa. Tapi kami tetap lidik dan patroli di wilayah tersebut," kata dia saat dihubungi, Sabtu (17/4/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.