Sukses

Seorang Pelajar Ditembak KKB di Ilaga, Papua

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Lekagak Telengen diduga sebagai pelaku penembakan dan pembunuhan terhadap Ali Mom, pelajar SMAN 1 Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Liputan6.com, Jakarta - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Lekagak Telengen diduga sebagai pelaku penembakan dan pembunuhan terhadap Ali Mom, pelajar SMAN 1 Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Pelajar kelas XI itu, selain ditembak juga dibacok di bagian kepala serta sepeda motor yang digunakan dibakar pada Kamis, 15 April 2021.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri, membenarkan adanya insiden tersebut.

Dari laporan yang diterima, awalnya Kamis (15/4/2021) pagi, korban ditelepon dimintai tolong membelikan pinang dan rokok yang kemudian dibawa ke Kampung Uloni Distrik Ilaga, namun sesampainya di pinggir jalan Kampung Uloni, korban ditembak di bagian kepala dan dibacok juga bagian kepala hingga tewas. Sementara motor korban dibakar.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tembak Mati Tukang Ojek

Kemudian sekitar pukul 06.30 WIT, warga bersama keluarga besar korban ke tempat kejadian perkara (TKP) dan membawa pulang jenazah ke Kampung Ilambet.

"Aparat TNI-Polri kemudian mendatangi rumah korban dan meminta izin membawa ke puskesmas untuk diperiksa secara medis dan setelah dilakukan pemeriksaan jenazah dikembalikan ke keluarga untuk dimakamkan," ujar Fakhiri.

Kemudian sehari sebelumnyam, pada Rabu (14/4/2021), KKB menembak mati tukang ojek bernama Udin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.