Sukses

Satgas Sebut Penyebaran Covid-19 di Depok Melandai

Dadang Wihana mengatakan, kasus penyebaran virus Corona di wilayahnya melandai.

Liputan6.com, Jakarta Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, kasus penyebaran virus Corona di wilayahnya melandai.

Sebagai perbandingan, sebelumnya kasus penyebaran Covid-19 di Depok per harinya mencapai 200 sampai 300 orang. Namun, kini hanya mencapai 100 orang lebih.

"Minggu ini telah landai, kasus aktif perhari mencapai 100 orang lebih," kata Dadang, Selasa (6/4/2021).

Selain itu, kasus kesembuhan akan Covid-19 juga meningkat. "Per hari antara 200-300 kasus yang sembuh," tutur Dadang.

Dia pun menerangkan, kasus Covid-19 di Depok pada umumnya berasal dari klaster keluarga dan perkantoran. Kedua klaster inilah yang mendominasi.

"Ini saling mempengaruhi. Dari kantor ada yang dibawa ke keluarga, dari keluarga ada yang dibawa ke kantor, tapi paling banyak klaster keluarga," kata Dadang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Vaksinasi Covid-19

Dadang juga menuturkan, kesadaran warga dalam kedisiplinan menjaga protokol kesehatan di semua sektor menjadi salah satu landainya penyebaran Covid-19.

Selain itu, pelaksanaan vaksinasi menjadi faktor pendukung pencegahan penularan Covid-19.

"Melandai, karena ini memang satu karena intervensi dari vaksinasi kedua kesadaran warga juga mulai tumbuh dalam menerapkan protokol kesehatan," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.