Sukses

Sejumlah Mobil Rusak Akibat Ledakan Diduga Bom di Gereja Katedral Makassar

Ledakan diduga bom terjadi di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Ledakan diduga bom terjadi di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan. Warga Makassar Armin Hari mengatakan, saat ini garis polisi telah terpasang di sejumlah lokasi Gereja Katedral, Makassar.

"Kejadian itu pas pintu sebelah kanan belum masuk lokasi Gereja Katedral," kata Armin pada Minggu (28/3/2021) yang dikutip dari Kompas TV.

Dia mengatakan, terdapat sejumlah kendaraan yang terparkir di kawasan Gereja Katedral Makassar, rusak akibat ledakan.

Selain itu, menurut pantauan Armin ada pula kendaraan dengan kaca depan retak akibat kejadian tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ledakan

Sebelumnya, sebuah benda diduga bom meledak di Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3/2021) pagi. Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan membenarkan kejadian tersebut.

"Iya betul, sementara saya lagi menuju ke sana ya jadi belum bisa kasih keterangan lebih lanjut. Hanya membenarkan saja," kata dia, Minggu (28/3/2021).

Zulpan belum mau memberikan keterangan lebih lanjut. Informasi yang diterima memang ada korban jiwa. "Iya ada yang meninggal dunia. Kita belum tau (pelaku atau siapa)," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.