Sukses

Penderita Gangguan Jiwa Bakar Sampah, Pabrik Pengolahan Fiber Glass di Bogor Terbakar

Kebakaran di pabrik pengolahan fiber glass di Jalan Raya Raya Tajur, Kota Bogor menghanguskan satu unit kendaraan, serta beberapa kantin pada Sabtu (27/3/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Pabrik pengolahan fiber glass di Jalan Raya Raya Tajur, Kota Bogor hangus terbakar. Kebakaran juga merembet ke kantin dan menghanguskan satu unit kendaraan, Sabtu (27/3/2021).

"Satu unit truk angkut terbakar di area pabrik tersebut," ujar Kabid Pemadam Kebakaran Kota Bogor Muhammad Ade Nugraha.

Saat kejadian, sempat terdengar suara ledakan dari dalam pabrik itu.

Sebanyak delapan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kebakaran. Empat unit dari pemadam kebakaran Kota Bogor, empat unit lainnya dari pemadam kebakaran Kabupaten Bogor. Api yang sempat berkobar selama 1 jam itu berhasil dipadamkan.

"Tidak ada korban dalam insiden kebakaran ini. Seluruh karyawan berlari keluar begitu mengetahui terjadi kebakaran," kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berasal dari Sampah

Menurut Ade, api berasal dari sampah yang dibakar oleh orang dengan gangguan jiwa dekat pabrik sekitar pukul 08.30 WIB.

Api kemudian merembet dan membakar bahan baku pembuat fiber hingga meluas dan menghanguskan seisi pabrik milik CV Wina Fiber itu.

"Berdasarkan kesaksian beberapa warga, melihat diduga orang tidak waras sedang bakar-bakar sampah dekat pabrik. Karyawan baru menyadari ketika beberapa bahan baku fiber terbakar," terangnya.

Akibat kejadian kebakaran pabrik ini pemilik mengalami kerugian sekitar Rp 700 juta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.