Sukses

LTMPT Ingatkan Peserta UTBK SBMPTN 2021 Pilih Lokasi Tes Terdekat dari Domisili

Liputan6.com, Jakarta - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengingatkan peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN) 2021 untuk memilih lokasi tes terdekat dengan tempat tinggalnya.

Hal ini untuk memangkas jarak tempuh, mengingat pandemi Covid-19 yang belum kunjung reda.

"Sehubungan dengan masa Pandemi COVID-19, peserta UTBK SBMPTN 2021 HARUS MEMILIH PUSAT UTBK TERDEKAT DENGAN DOMISILI di mana peserta sekarang berada untuk menghindari mobilisasi antar kota/provinsi," tulis LTMPT dalam akun resminya, Kamis (25/3/2021).

LTMPT mengingatkan, risiko akan menjadi tanggung jawab peserta apabila kesalahan memilih lokasi tes UTBK menyebabkan peserta tak diizinkan mengikuti UTBK SBMPTN 2021.

 

2 dari 3 halaman

Lokasi dan Waktu Ujian Tercetak di Kartu

LTMPT menerangkan, apabila pendaftaran UTBK SBMPTN 2021 sukses memilih Pusat UTBK, maka mereka akan mendapat lokasi ujian, ruang ujian di Pusat UTBK yang peserta pilih serta tanggal, hari dan sesi ujian. Hal ini akan tercetak pada Kartu Pendaftaran UTBK SBMPTN 2021.

"Pada saat pelaksanaan UTBK, kamu harus datang ke Pusat UTBK tersebut. Jadi pastikan bahwa kamu yakin bisa melakukan ujian di Pusat UTBK yang sudah kamu pilih. Pemilihan Pusat UTBK TIDAK TERKAIT dengan PTN yang menjadi tujuan," tulis LTMPT.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: