Sukses

Syarief Demokrat: Jika Diundang Jokowi Selesaikan Masalah Partai, Itu Baik

Syarief Hasan pesimis jika Presiden Joko Widodo atau Jokowi mau bertemu pihaknya untuk menyelesaikan kekisruhan partai berlambang bintang mercy tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan pesimis jika Presiden Joko Widodo atau Jokowi mau bertemu pihaknya untuk menyelesaikan kekisruhan partai berlambang bintang mercy tersebut.

Hal yang membuat pesimis lantaran surat Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak dibalas oleh Jokowi.

"Surat AHY saja tidak dijawab," kata Syarief kepada Liputan6.com, Senin (8/3/2021).

Dia menuturkan, Demokrat menyambut baik jika Jokowi memang mengundang pihaknya untuk menyelesaikan kekisruhan partainya.

Namun, cara yang dipilih AHY dan Demokrat hari ini adalah menyambangi Kemenkumham dan KPU.

"Kalau diundang tentu sangat baik dan PD (Partai Demokrat) berterimakasih. Ini bisa juga diartikan jawaban atas surat AHY," kata Syarief.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bawa Sejumlah Dokumen

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan menyerahkan surat dan sejumlah dokumen serta berkas ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia.

Hal ini disampaikannya saat menyambangi para ratusan simpatisan partai berlambang bintang Mercy itu di depan kantor DPP Demokrat.

"Kami menuju ke kantor Kemenkumham untuk menyerahkan surat dan dokumen berkas yang membuktikan bahwa gerakan pengambilalihan Partai Demokrat melalui yang mereka klaim sebagai Kongres Luar Biasa adalah kegiatan yang ilegal dan inkonstitusional," kata AHY yang berada di atas mobil Komando, di Jakarta, Senin (8/3/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Demokrat