Sukses

Polisi Dalami Dugaan Hoaks Video Penembakan Gus Idris

Liputan6.com, Jakarta Polisi mendalami beredarnya video pemberitaan bohong alias hoaks yang menampilkan Pengasuh Pondok Pesantren Thariqul Jannah, Malang, Idris Al Marbawy alias Gus Idris dalam kondisi berdarah-darah dan disebut sebagai korban penembakan.

"Masih didalami oleh Siber, itu menjadi suatu hal yang kita cermati. Ternyata itu bukan video yang benar," tutur Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (3/2/2021).

Rusdi menyebut, sejauh ini tidak menutup kemungkinan panggilan pemeriksaan dilayangkan terhadap Gus Idris. Petugas sementara melakukan pentelidikan digital atas penyebaran video hoaks tersebut.

"Sementera nanti kami cek di Siber Bareskrim," jelas Rusdi.

Adapun isi video yang beredar menunjukkan saat Gus Idris dan beberapa muridnya berjalan ke arah mobil.

Namun datang mobil lainnya melintas dan lantas terdengar suara letusan diduga tembakan. Gus Idris kemudian tampak terjatuh dan terdapat noda darah di dada sebelah kanan.

2 dari 3 halaman

Video Viral Gus Idris

Sebelumnya beredar video yang menunjukkan saat Gus Idris dan beberapa muridnya berjalan ke arah mobil. Namun datang mobil lainnya melintas dan lantas terdengar suara letusan diduga tembakan. 

Gus Idris kemudian tampak terjatuh dan terdapat noda darah di dada sebelah kanan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: