Sukses

NasDem Gelar Konvensi Capres di Tahun 2022, Siap Bangun Koalisi

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate mengatakan, partainya akan menggelar konvensi calon presiden (Capres) untuk Pemilu 2024 yang digelar pada tahun 2022.

"Partai Nasdem mempersiapkan secara sungguh-sungguh konvensi calon presiden di awal ini pada tahun 2022," kata Johnny dalam konferensi persnya, Kamis (25/2/2021).

Dia menuturkan, langkah NasDem ini sebagai upaya mengedepankan prinsip keterbukaan dan rekruitmen pemimpin nasional yang dipandang berpeluang dalam Pemilu 2024.

"Melalui konvensi capres, Partai Nasdem menegaskan sebagai partai inklusif yang membuka ruang menerima pemikiran dan pandangan politik dari berbagai kalangan masyarakat," tutur pria yang menjabat sebagai Menkominfo ini.

Dia mengatakan, Nasdem akan melakukan komunikasi politik dengan partai lain agar bisa terbangun koalisi yang mencukupi ambang batas calon presiden (presidential threshold) sebesar 20 persen dari kursi di parlemen.

"Nasdem membangun komunikasi politik untuk memastikan terbentuknya koalisi minimal memenuhi prasyarat presidential threshold 20 persen agar yang lolos dan memenangkan konvensi mempunyai tiket sebagai calon presiden pada Pilpres 2024," kata Johnny.

 

2 dari 3 halaman

Pastikan Punya Tiket

Johnny menuturkan, koalisi lebih awal ini agar calon presiden yang dihasilkan dari konvensi telah memiliki tiket untuk maju di Pilpres 2024.

"Dengan tujuan agar konvensi capres menghasilkan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang memiliki atau mendapat tiket untuk ikut dalam pemilihan presiden 2024," kata dia.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: