Sukses

DPR Cek Proses Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia di RSUD Kembangan

vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Kembangan, Jakarta Barat untuk lansia sempat viral.

Liputan6.com, Jakarta Proses pendaftaran vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Kembangan, Jakarta Barat untuk lansia sempat viral. Kejadian yang berlangsung pada Minggu 21 Februari itu, memperlihatkan banyak lansia rela mengantre panjang untuk menerima vaksin.

Wakil Ketua Komisi IX DPR, Charles Honoris langsung meninjau ke lokasi. Menurutnya, manajemen untuk pemberian vaksinasi Covid-19 jauh lebih baik daripada viral yang pertama kali.

"Dibanding hari pertama yang sempat viral, sekarang manajemen pengelolaannya sudah jauh lebih baik," kata Charles dalam keterangannya, Selasa (23/2/2021).

Dia menuturkan, durasi waktu proses vaksinasi Covid-19 dipantaunya cukup baik. Namun harus lebih ditingkatkan.

"Sehingga tidak terjadi kerumunan," tutur Charles.

Usai memantau RSUD Kembangan, Charles kemudian mengunjungi RSUD Tamansari yang juga berlokasi di Jakarta Barat. Dia pun merasa senang, banyak masyarakat ingin divaksin Covid-19.

"Saya juga senang sekali masyarakat di sini antusias untuk divaksin," kata Charles.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

RSUD Kembangan Jakbar Gelar Vaksinasi Covid-19

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kembangan, Jakarta Barat menggelar vaksinasi Covid-19 untuk lanjut usia (lansia) mulai Senin pagi (22/2/2021).

"Para lansia yang divaksin adalah yang telah mendaftarkan diri sejak Minggu (21/2/2021) dan hari ini, serta memiliki KTP DKI Jakarta," ujar Pelaksana tugas Direktur RSUD Kembangan Herni Lestyaningsih, dilansir Antara.

Dia memaparkan, hingga saat ini sudah ada 300 lansia yang telah menerima vaksinasi Covid-19 dan diperkirakan jumlahnya sudah mendekati 500 orang penerima vaksin hingga sore ini.

"Para lansia yang akan mendapatkan vaksin harus mendaftar melalui tautan Google Form yang disediakan, maupun datang langsung untuk mendaftarkan diri secara manual dengan bantuan petugas setempat," papar Lestyaningsih.

Setelah mendaftar, lanjut dia, para lansia akan mendapatkan informasi hari dan jadwal jam penyuntikan vaksin di fasilitas kesehatan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.