Sukses

Anies: Akan Ada Santunan untuk Korban Meninggal Akibat Banjir

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pihaknya akan memberikan santunan kepada warga yang meninggal akibat banjir pada Sabtu (20/2/2021) lalu.

"Ada (santunan), nanti kami berikan dari Dinas Sosial," kata Anies di Kembangan, Jakarta Barat, Senin (22/2/2021).

Anies mengaku bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria telah mengunjungi rumah salah satu anak yang meninggal karena banjir.

Kata dia, salah satu korban meninggal dunia tersebut bernama Arjuna berusia 7 tahun.

"Arjuna ini adalah 1 dari 4 anak-anak yang wafat pada saat terjadi hujan ekstrem dan muncul genangan banjir di beberapa kawasan di Jakarta," jelasnya.

Sebelumnya, lima orang menjadi korban banjir Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan duka cita atas meninggalnya kelima warga tersebut.

Berdasarkan catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, lima korban ini meninggal saat banjir pada 18-19 Februari 2021.

"Kita berduka cita bahwa ada korban meninggal jumlahnya 5 orang, dan 4 dari 5 ini adalah anak-anak," kata Anies saat meninjau Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, Minggu (21/2/2021).

2 dari 3 halaman

Bermain di Tengah Banjir

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu meminta orang dewasa menegur dan melarang anak-anak bermain-main saat banjir.

Sebab, informasi yang didapatnya, anak-anak kerap bermain di tengah banjir tanpa menyadari bahaya arus, tegangan listrik atau lubang dalam yang dapat membahayakan nyawa.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: