Sukses

Banjir Surut, Jalan Raya Pondok Gede Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

Banjir yang menggenangi jembatan penghubung di jalan raya Pondok Gede, Lubang Buaya, Jakarta Timur (Jaktim) telah surut dan dapat dilalui kendaraan pada Sabtu (20/2/2021) malam.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir yang menggenangi jembatan penghubung di jalan raya Pondok Gede, Lubang Buaya, Jakarta Timur (Jaktim) telah surut dan dapat dilalui kendaraan pada Sabtu (20/2/2021) malam.

Berdasarkan pantauan merdeka.com sekitar pukul 22.00 WIB arus kendaraan sudah lancar dan dapat dilalui kendaraan. Kondisi jalan pun telah bersih dari lumpur maupun sisa sampah.

Sedangkan di pinggir jalan masih terlihat beberapa tumpukan sisa-sisa sampah kayu yang terseret arus banjir. Walau sudah tidak menggenangi jalan, debit air Kali Sunter masih terlihat deras mencapai atas bibir kali.

Selain itu untuk pemukiman warga terlihat belum kembali dialiri arus listrik. 

Anjar pedagang kaki lima yang dijumpai di lokasi menjelaskan jika air sudah mulai surut saat menjelang malam hari dan sudah bisa dilalui kendaraan.

"Surutnya sekitar maghrib itu sudah bisa dilewatin kendaraan. Jam 08.00 WIB sudah surut dijalannya," kata Anjar.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banjir Sejak Subuh

Kemudian, Anjar mengatakan bila air Kali Sunter mulai meluap pada Sabtu dini hari dan telah merendam jalan Raya Pondok Gede, Lubang Buaya.

"Kalau banjir mulai masuk ke jalan sekitar subuh tadi, itu naik pelan-pelan sampai sedengkul orang dewasa," ujarnya.

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.