Sukses

Anggota DPRD DKI Tina Toon Cek Pompa Berjalan Demi Cegah Banjir

Tina Toon mengatakan, dirinya mengecek langsung rumah pompa di Jakarta Utama selama banjir mengepung Ibukota pada 19-20 Februari 2021.

Liputan6.com, Jakarta Anggota DPRD DKI Agustina Hermanto atau dikenal dengan nama Tina Toon mengatakan, dirinya mengecek langsung rumah pompa di Jakarta Utama selama banjir mengepung Ibukota pada 19-20 Februari 2021.

Dia menuturkan, dengan memaksimalkan pompa maka genangan air dapat segera surut.

"Aku sebetulnya lebih ke koordinasi dengan petugas pompa dan juga SDA,memastikan tiap hujan pompa nyala terus. Juga pastikan maintenance bagus. Terus kalau ada pompa apung yang jalan," kata Tina kepada Liputan6.com, Sabtu (20/2/2021).

Politisi PDIP ini menuturkan, Meski telah memastikan semua pompa jalan, Tina menyebut belum bisa tenang bebas banjir lantaran pompa besar belum ada.

"Cuma memang kalau dibilang tenang, belum. Pertama memang ada beberapa pompa besar yang harus (di tahun) 2020 cuma tertunda jadi 2021. Tapi itu kita dorong abis," ungkap Tina.

Dia menuturkan, jika ingin bebas banjir maka perlu ada upaya serius mengantisipasi air kiriman.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekomendasi Pansus Banjir Dijalankan

Tina mengungkapkan, dirinya adalah bagian dari Pansus Banjir di DPRD DKI. Selain pompa diperhatikan karena ada yang rusak, normalisasi sungai juga harus dilakukan.

Karena itu dirinya berharap Pemprov DKI mau menjalankan rekomendasi Pansus Banjir tersebut.

"Rekomendasi Pansus Banjir itu dijalankan. Seperti normalisasi karena banyak aliran tidak lancar. Kemudian ada pemukiman warga yang tidak layak itu sebaiknya dievakuasi ke tempat layak, misal rusun, nah di situ dinormalisasi," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.