Sukses

Pemkot Bekasi Pantau Pelaksanaan PJJ di Tiga Sekolah

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi memantau pelaksanaan pembelajaran jarak jauh (PJJ) di tiga sekolah negeri, Selasa 16 Februari 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi memantau pelaksanaan pembelajaran jarak jauh (PJJ) di tiga sekolah negeri, Selasa 16 Februari 2021. Ketiga sekolah itu yakni SMAN 04, SMPN 25 dan SMPN 05 Kota Bekasi.

Giat ini sebagai upaya pemerintah daerah memberikan perhatian khusus terhadap para pelajar SD hingga SMA, di tengah pandemi Covid-19 yang berdampak pada sistem pembelajaran.

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan salah satu dampak yang paling dirasakan, yaitu menurunnya pengawasan orangtua dan guru terhadap kegiatan belajar peserta didik.

Hal ini diakui Tri turut berdampak pada menurunnya minat dan motivasi anak untuk belajar. Terlebih anak sudah merasa jenuh dengan sistem PJJ yang sudah dijalani selama setahun.

Oleh karena itu, diperlukan motivasi yang membangun kembali semangat para peserta didik dalam meningkatkan kualitas belajar. Yang tak kalah penting, lanjut dia, membangun nilai-nilai kedisiplinan yang menjadi landasan dalam pembentukan karakter.

"Dengan disiplin, seseorang akan terbiasa dengan hal-hal yang membuat dirinya berkembang. Mengerjakan sesuatu secara tepat pada waktunya, dan mengembangkan potensi yang ada pada dirinya," kata Tri saat meninjau pelaksanaan PJJ di Bekasi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan

Ia berharap para peserta didik di seluruh jenjang pendidikan, bisa terus semangat dalam belajar meski harus berlanjut secara daring.

"Semoga situasi ini tidak menurunkan semangat belajar para peserta didik dalam menimba ilmu pengetahuan," imbuh Tri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.