Sukses

Wali Kota Tangerang Divaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama 12 pejabat di wilayah tersebut divaksinasi dengan vaksin Sinovac untuk menumbuhkan kekebalan tubuh terhadap Covid-19.

Untuk Arief R. Wismansyah, kali ini dia menjalani vaksinasi dosis kedua, setelah sebelumnya 14 hari lalu menjalani vaksinasi serentak dengan 14 pejabat daerah di Provinsi Banten.

"Kini pemberian vaksin menyasar kepada Forkopimda Kota Tangerang yang diberikan secara serentak kepada 12 calon penerima vaksin. Termasuk saya yang melakukan vaksinasi yang kedua karena sudah memasuki hari ke-14," tutur Arief, setelah vaksinasi dilakukan di Plaza Puspemkot Tangerang, Jumat (29/1/2021).

Sementara, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, masuk dalam vaksinasi dosis pertama. Diikuti oleh Ketua DPRD Kota Tangerang, Kapolres Metro Tangerang, Dandim 05/06, Kajari Tangerang, dan Kepala Satpol PP Kota Tangerang,

Menurut Arief, hampir sepekan vaksinasi dilakukan untuk tenaga kesehatan (Nakes) di wilayahnya, prosesnya sudah 34 persen. Meski masih dibawah 50 persen, Arief optimis, pihaknya bisa menyelesaikan vaksinasi di pekan ini.

"Sedangkan untuk nakes, prosesnya sudah mencapai 34 persen dan targetnya selesai di minggu ini," katanya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Liza Puspadewi menjelaskan, dari sekitar 11.200-an nakes yang menjadi target vaksinasi, sudah ada pendataan ulang yang bakal divaksinasi sebanyak 10.100. Lalu, hingga hari ini, sudah ada 3.800 nakes yang sudah divaksinasi.

"Ada sekitar tiga persen yang tidak bisa divaksinasi. Mereka itu faktornya ada yang penyintas, ibu hamil, menyusui, punya penyakit komorbid atau bawaan," tutur dr Liza.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Tetap Patuhi Prokes

Menurutnya, vaksin akan bekerja dengan baik atau maksimal, setelah vaksin dosis kedua disuntikan ke dalam tubuh. Lalu antibodi akan muncul di hari ke-14 usai penyuntikan kedua dilakukan.

Liza juga menambahkan, setelah dilakukan vaksinasi, hendaknya tetap melakukan protokol kesehatan dengan baik dan benar agar vaksin bisa bekerja dengan baik dan sempurna.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: