Sukses

22 Ribu Nakes di Kota dan Kabupaten Tangerang Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Lebih dari 22 ribu tenaga kesehatan di Kota dan Kabupaten Tangerang disuntik vaksin Covid-19 mulai hari ini, Senin (25/1/2021). Penyuntikan vaksin Covid-19 disebar di tiap puskesmas.

Untuk Kota Tangerang, ada 11.113 tenaga kesehatan yang akan divaksinasi. Lalu Kabupaten Tangerang ada 11.100 tenaga kesehatan yang akan disuntikan vaksin Covid-19.

Nantinya, masing-masing tenaga kesehatan dan tenaga penunjangnya, akan disuntikan di puskesmas di mana mereka dinas. Sehingga, untuk Kota Tangerang dilakukan di 38 puskesmas dan 44 puskesmas di Kabupaten Tangerang.

"Jadi, hari ini serentak di masing-masing puskesmas. Jadi, bagi tenaga kesehatan dan penunjangnya akan disuntikan di masing-masing mereka berdinas, tanpa harus mengganggu pelayanan kesehatan untuk masyarakat," tutur Kadis Kesehatan Kota Tangerang dr Liza Puspadewi, Senin (25/1/2021).

Dalam sehari, masing-masing puskesmas ditargetkan akan menyelesaikan 50 penyuntikan vaksin Covid-19. Sehingga, dalam satu hari bila semua berjalan lancar, akan selesai ditiap puskesmas.

"Baru di hari kedua, para Nakes mandiri seperti bidan yang buka praktik sendiri atau lainnya, bisa datangi puskesmas sesuai dengan yang tertera di aplikasi," tutur dr Liza.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Vaksinasi ditargetkan selesai akhir Januari

Sehingga, ditargetkan pekan ini atau sampai akhir Januari, vaksinasi untuk tenaga kesehatan di Kota Tangerang untuk tahap pertama selesai dilaksanakan.

Sementara, hal serupa juga dilakukan di Kabupaten Tangerang. Jubir Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi menjelaskan, pagi ini 11.100 tenaga kesehatan mulai divaksinasi.

"Di tiap puskesmas, vaksin sudah didistribusikan sejak kemarin atau saat tiba di Kabupaten Tangerang. Jadi 44 Puskesmas siap melakukan vaksinasi mulai hari ini," tutur dr Hendra.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: