Sukses

Top 3 News: Heboh Suara Dentuman yang Terdengar di Langit Buleleng Bali

Suara dentuman di Buleleng, Bali yang terekam Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) itu terdengar pada Minggu, 24 Januari 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar terkait pemakaman jenazah Praka Anumerta Dedi Hamdani, prajurit TNI AD yang gugur dalam baku tembak dengan Kelompok Separatis Bersenjata (KSB) di Kampung Titigi Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua menjadi top 3 news hari ini.

Praka Anumerta Dedi Hamdani dimakamkan pada Minggu, 24 Januari 2021 di kampung halamannya di TPU Desa Pelambik, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat dengan upacara militer.

Kemudian, berita yang menarik pembaca kanal News Liputan6.com adalah terkait terdengarnya suara dentuman di Buleleng, Bali.

Suara dentuman yang terekam Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) itu terdengar pada Minggu, 24 Januari 2021.

BMKG menyebut, suara dentuman tersebut bukan berasal dari aktivitas gempa. Namun, Koordinator bidang Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Daryono menjelaskan, sensor BMKG merekam sinyal seismik tersebut dalam durasi sekitar 20 detik.

Sementara itu, sempat beredar kabar terkait kondisi kesehatan eks pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di dalam hotel prodeo.

Meski sempat mengeluhkan sakit sesak napas, Rizieq Shihab disebut dalam keadaan baik. Kondisi ini diketahui setelah Rizieq menjalani pemeriksaan kesehatan secara rutin di tahanan.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan memastikan, kondisi Rizieq dalam keadaan baik setelah penyidik menerima hasil pemeriksaan kesehatan dari RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Senin, 25 Januari 2021:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prajurit TNI Korban Penembakan di Papua, Praka Dedi Dimakamkan di Lombok Tengah

Jenazah Praka Anumerta Dedi Hamdani, prajurit TNI AD yang gugur dalam baku tembak dengan Kelompok Separatis Bersenjata (KSB) di Kampung Titigi Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, dimakamkan di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu.

Praka Anumerta Dedi Hamdani dimakamkan dengan upacara militer di TPU Desa Pelambik, Kabupaten Lombok Tengah, kampung halamannya.

Dandim 1620/Loteng, Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan selaku inspektur upacara, mengatakan almarhum Praka Anumerta Dedi Hamdani meninggal di RSUD Timika pukul 11.30 WIT, Jumat 23 Januari 2021, karena gugur dalam kontak tembak TNI dengan KSB OPM di Kampung Titigi Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

"Upacara kebesaran ini diselenggarakan sebagai penghormatan dan penghargaan bangsa dan negara atas jasa jasa dan pengabdian almarhum semasa hidupnya," kata Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, di Mataram, seperti dilansir Antara, Minggu 24 Januari 2021.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

4 Fakta tentang Suara Dentuman Misterius di Langit Buleleng Bali

Suara dentuman terdengar di wilayah Buleleng, Bali pada Minggu, 24 Januari 2021. Suara itu pun terekam Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

"Hasil monitoring BMKG menunjukkan adanya anomali sinyal seismik yang tercatat pada sensor seismik Singaraja (SRBI) pada pukul 10.27 WITA," kata Koordinator bidang Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Daryono di Jakarta, dilansir Antara, Minggu, 24 Januari 2021.

BMKG menyebut, suara dentuman tersebut bukan berasal dari aktivitas gempa. Kemudian Daryono menjelaskan, sensor BMKG merekam sinyal seismik tersebut dalam durasi sekitar 20 detik.

Sementara itu, Staff of Server Pusat Gempa Bumi Regional wilayah III Denpasar, Bali Indira menjelaskan fenomena yang terjadi di wilayah Buleleng tersebut adalah anomali sinyal yang diterima pada sensor sinyal di wilayah tersebut.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Sempat Dikabarkan Sesak Napas, Begini Kondisi Terkini Rizieq Shihab di Tahanan

Polri memastikan kondisi eks pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab dalam keadaan baik, meski sempat mengeluhkan sakit sesak napas. Kondisi ini diketahui setelah Rizieq menjalani pemeriksaan kesehatan secara rutin di tahanan.

"Kondisi MRS (Muhammad Rizieq Shihab) saat ini baik-baik saja. Kesehatan sama seperti tahanan lainnya selalu dikontrol secara rutin oleh dokter Polri. MRS bisa melakukan aktvfitas seperti biasa," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan saat dihubungi merdeka.com, Senin, 25 Januari 2021.

Ahmad memastikan kondisi Rizieq dalam keadaan baik setelah penyidik menerima hasil pemeriksaan kesehatan dari RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur.

"Hari Jumat, 22 Januari 2021 hasil lab atas nama MRS dari RS Polri, Kramat Jati sudah diserahkan kepada penyidik, dan menurut dr Hambek, Satkes Pusdokkes kondisi kesehatan MRS secara umum baik," terang Ahmad.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.