Sukses

Anak 13 Tahun Tenggelam di Situ Jatijajar Depok

Liputan6.com, Jakarta - Seorang anak berinisial F (13) tewas tenggelam di Situ Jatijajar, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Depok. Peristiwa nahas itu terjadi pada Sabtu 23 Januari 2021.

Kapolsek Cimanggis Kompol Agus Khoeron mengatakan, peristiwa tenggelamnya F bermula ketika anak tersebut bersama empat temannya yakni FR, RN, AA, dan AM, mendatangi Situ Jatijajar yang letaknya di belakang gudang Arsip.

"Korban bersama empat temannya hendak berenang di Situ Jatijajar," ujar Agus, Minggu (24/1/2021).

Agus mengungkapkan, saat itu korban berenang terlebih dahulu dari empat temannya yang datang ke situ secara bersamaan. Namun saat sudah berenang di Situ Jatijajar, korban tidak bisa berenang dan tenggelam.

"Ternyata pas sudah nyebur ke Situ, korban tidak bisa berenang sehingga langsung tenggelam," ucap Agus.

Melihat korban tenggelam, teman-temannya langsung mencari pertolongan dan melihat petugas Beco di lokasi Situ. Petugas Beco langsung mencari korban yang tenggelam karena tidak bisa berenang.

"Setelah ditemukan, korban langsung diangkat lalu dibawa ke UGD rumah sakit Simpangan Depok," kata Agus.

2 dari 3 halaman

Dibawa ke RS

Agus mengatakan, sesampainya di rumah sakit tersebut korban dinyatakan sudah meninggal dunia. Korban langsung dibawa ke rumah orangtuanya di RW10, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, untuk dimakamkan.

"Saya meminta orangtua untuk memberikan pengawasan kepada anak dan memberitahukan bahwa Situ bukan untuk berenang," tandas Agus.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: