Sukses

409 Tenaga Kesehatan di RSUD Kota Depok Dapat Vaksin COVID-19

Pemberian vaksinasi ditujukan untuk mencegah penularan COVID-19 kepada tenaga kesehatan yang berjuang membantu penyembuhan pasien COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Dinas Kesehatan Kota Depok sedang melakukan vaksinasi kepada tenaga kesehatan RSUD Kota Depok. Pemberian vaksinasi ditujukan untuk mencegah penularan COVID-19 kepada tenaga kesehatan yang berjuang membantu penyembuhan pasien COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita mengatakan, pemberian vaksin COVID-19 pada tahap pertama ditujukan untuk tenaga medis yang dilakukan sejak Senin, 18 Januari 2021.

“Ada 409 tenaga kesehatan yang mendapatkan vaksin untuk mencegah penularan COVID-19,” ujar Novarita, Kamis (21/1/2021).

Novarita mengungkapkan, tenaga kesehatan yang mendapatkan pemberian vaksin dapat memilih fasilitas pelayanan kesehatan yang diinginkannya. Dengan begitu akan memudahkan dan mempercepat tenaga kesehatan atau vaksinator memberikan vaksin.

“Kami menyediakan 60 fasilitas pelayanan kesehatan untuk pemberian vaksin,” ucap Novarita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Screening

Novarita menuturkan, sesuai Standar Operasional Prosedur, tenaga kesehatan yang akan di vaksin akan dilakukan screening. Apabila dari screening tersebut terdapat indikator yang tidak memenuhi syarat, maka tidak dapat di vaksin. Pemberian vaksin diharapkan dapat melindungi tenaga kesehatan yang membantu penyembuhan pasien non COVID-19 maupun pasien COVID-19.

“Adanya pemberian vaksin dapat melindungi tenaga kesehatan maupun masyarakat dari penularan COVID-19,” tutup Novarita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.