Sukses

Menteri Tak Umumkan Saat Terkena Covid-19, Ini Komentar Moeldoko

Hal itu seiring dengan sejumlah pejabat yang tidak mengungkapkan pernah terpapar Covid-19, salah satunya Menteri Bidang Prekonomian Airlangga Hartarto.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf Kepresiden (KSP) Moeldoko tidak mempermasalahkan para pejabat yang tidak memberitahu kepada publik terkait pernah terpapar Covid-19. Dia menilai pemberitahuan cukup diberikan kepada orang tertentu saja.

Hal itu seiring dengan sejumlah pejabat yang tidak mengungkapkan pernah terpapar Covid-19, salah satunya Menteri Bidang Prekonomian Airlangga Hartarto.

"Kalau terjadi di menteri ya cukup beberapa orang yang tahu," kata Moeldoko di kantornya, Jakarta Pusat, Rabu (20/1).

Setelah itu kata Moeldoko langkah-langkah tindakan kesehatan harus dijalankan. Agar kata dia semua yang berkaitan dengan pihak yang terpapar bisa ditracing.

"Berbeda kalau konteksnya ada sesorang yang karena berada di tengah-tengah masa yang sangat luas dan sulit dikontrol maka ini apa harus diketahui dengan baik," beber Moeldoko.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ruang Lingkup Tak Besar

Dia pun mengatakan ruang lingkung kerja para menteri tidak masuk dalam lingkup besar. Sehingga lebih mudah dikenali.

"Kita punya intsrumen kesehatan yang bisa setiap saat diberi tahu untuk melakukan tracing dan seterusnya, dan mudah dikontrol. Jadi dalam konteks ini saya pikir casenya yang kita lihat," jelas Moeldoko.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.