Sukses

Hamzah Haz Sampaikan Belasungkawa kepada Keluarga Korban Sriwijaya Air SJ 182

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden RI ke-9 Hamzahh Haz turut menyampaikan belasungkawa kepada para korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air bernomor penerbangan SJ-182 dengan rute Jakarta-Pontianak. Pesawat itu dikabarkan hilang kontak sejak Sabtu (9/1/2021) di perairan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

"Mengucapkan turut berdukacita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban yang terkena musibah jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182," ucap Hamzah Haz dalam keterangan tulis yang diterima Liputan6.com pada Kamis (14/1/2021).

Wakil Presiden asal Pontianak, Kalimantan Barat itu mendoakan supaya para keluarga korban dapat tabah menerima cobaan ini. Tak lupa ia juga mendoakan para korban yang telah meninggal supaya amal ibadahnya diterima oleh Allah Swt.

"Semoga korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air amal ibadahnya diterima oleh Allah Swt, Tuhan Yang Maha Esa. Amiin Ya Robal Alamin," doa Hamzah Haz.

"Bagi keluarga korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air semoga tabah menerimanya sebagai ketentuan yang ditetapkan oleh Allah Swt, Tuhan Yang Maha Esa. Menerimanya dengan keikhlasannya semua kita kembalikan Kepada Allah Swt," sambung mantan Ketua Umum PPP ini.

 

2 dari 3 halaman

Hilang Kontak di Perairan Kepulauan Seribu

Pesawat Sriwijaya Air bernomor penerbangan SJ-182 dengan rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021). Pesawat itu terakhir kali mengirim kontak pada pukul 14.40 WIB.

"Telah terjadi lost contact pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta-Pontianak dengan call sign SJY-182. Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB," kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati ketika dikonfirmasi, Sabtu (9/1/2021).

Tak lama pesawat itu dinyatakan kecelakaan. Hingga kini tim SAR dengan dibantu sejumlah pihak masih mengevakuasi jenazah para korban kecelakaan. Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri sendiri setidaknya telah mengidentifikasi enam korban kecelakaan tersebut. Satu di antaranya atas nama Okky Bisma, seorang pramugara warga Kramatjati Jakarta Timur. Jenazahnya Okky Bisma telah dijemput oleh pihak keluarga pada Kamis pagi (14/1/2021).

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: