Sukses

Usai Vaksinasi Covid-19, Tokoh Agama: Badan Segar Bugar, Tak Ada Efek Samping

Liputan6.com, Jakarta Program vaksinasi Covid-19 mulai dilaksanakan pada Rabu, 13 Januari 2021 di Istana Merdeka, Jakarta. Presiden Joko Widodo atau Jokowi hingga sejumlah tokoh agama mengikuti program vaksinasi tersebut.

Perwakilan Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia, Ronald Rischard Tapilatu, turut mengikuti program vaksinasi Covid-19. Menurut Ronald, vaksinasi Covid-19 tidak memberikan efek apa pun bagi tubuhnya.

"Setelah divaksin itu, saya tidak merasakan ada efek apa pun. Yang saya alami sampai tadi pagi pun bangun dengan tubuh yang segar bugar dan saya merasa betul-betul nyaman diri saya," katanya dalam konferensi pers yang disiarkan melalui YouTube BNPB Indonesia, Kamis (14/1/2021).

Karena merasa lebih nyaman setelah divaksin, Ronald mengajak umat Kristiani untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19. Dia meminta umat Kristiani tidak takut dan ragu untuk menerima vaksin Covid-19.

"Saya sudah merasakan sendiri karena itu saya meminta untuk kita semua mari siapkan diri, mari siapkan hati kita ketika kita mendapat giliran untuk divaksin mari kita datang untuk divaksin," ujarnya.

Kesaksian yang sama disampaikan Agustinus Heri Widodo, perwakilan dari Konferensi Wali Gereja Indonesia. Dia mengaku tak merasakan efek samping dari vaksin Covid-19 setelah mengikuti vaksinasi perdana di Istana Merdeka.

"Sampai saat ini saya merasa sehat, tidak ada efek samping apa pun dan juga merasa lebih damai menjalani hidup ini dan lebih bahagia," ujarnya.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Putus Mata Rantai Covid-19

Agustinus mengajak umatnya mempersiapkan diri untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Dia mengingatkan vaksinasi merupakan salah satu upaya memutus rantai penularan Covid-19.

"Dengan menerima vaksin Covid-19, sebenarnya kita ikut bela negara. Karena kalau rakyatnya sehat negara kuat. Kalau negara kuat maka akan mampu menyejahterakan rakyat untuk kebahagiaan yang sebesar-besarnya," sambungnya.

Di samping mengikuti vaksinasi Covid-19 Agustinus mengajak umatnya tetap mematuhi protokol kesehatan yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

"Jangan lupa kita semua tetap jaga diri, jaga keluarga, jaga sesama dengan mentaati disiplin protokol kesehatan," tandasnya.

Reporter: Supriatin

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: