Sukses

Selesai Vaksinasi COVID-19, Wamenkes Dante: Tidak Sakit, Biasa-Biasa Saja

Liputan6.com, Jakarta Wakil Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Wamenkes RI), Dante Saksono Harbuwono, selesai melaksanakan vaksinasi COVID-19 sekitar pukul 08.35 WIB.

Wamenkes Dante menerima suntikan vaksin Sinovac di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) pada Kamis, 14 Januari 2021, pukul 08.25 WIB.

Dante Saksono Harbuwono yang seorang pakar diabetes molekuler datang untuk melaksanakan vaksinasi COVID-19 mengenakan kemeja polos berwarna putih, celana hitam, dan tak ketinggalan masker.

Sama seperti pelaksanaan vaksinasi COVID-19 perdana di Istana Negara pada Rabu, 13 Januari 2021, prosedur serupa juga diterapkan di RSCM.

Wamenkes Dante Saksono Harbuwono tidak bisa begitu saja langsung disuntik vaksin Sinovac, tapi harus terlebih dahulu melakukan skrining awal di meja satu dan meja dua.

Terlihat dalam tayangan siaran langsung di Kanal Youtube Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, tenaga kesehatan mengecek tekanan darah, suhu, dan mewawancarai apakah Wamenkes pernah menderita penyakit tertentu.

Baru setelah dinyatakan layak mengikuti vaksinasi, Dante melaju ke meja tiga untuk menerima suntikan vaksin Sinovac.

Tak sampai lima detik proses penyuntikan vaksin Sinovac ke lengan sebelah kiri Dante selesai.

"Semoga lancar, ya," kata Wamenkes Dante ke vaksinator yang menyuntikan vaksin Sinovac kepadanya.

"Biasa-biasa saja. Tidak sakit," kata Dante Saksono Harbuwono kepada wartawan hadir di RSCM.

 

 

2 dari 2 halaman

Simak Video Berikut Ini