Sukses

Ma'ruf Amin Doakan Korban Sriwijaya Air SJ 182 dan Longsor di Jabar

Ma'ruf Amin mengucapkan belasungkawa atas bencana longsor di Garut dan Sumedang, Jawa Barat dan hilangnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengucapkan belasungkawa atas bencana longsor di Garut dan Sumedang, Jawa Barat dan hilangnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Diketahui, musibah besar terjadi di Indonesia dalam dua hari terakhir, mulai dari jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dengan rute Jakarta-Pontianak di wilayah Kepulauan Seribu dan tanah longsor di Garut Selatan pada Sabtu 9 Januari 2021, serta tanah longsor di Kabupaten Sumedang pada hari Minggu, 10 Januari 2021.

"Saya menyampaikan turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah-musibah tersebut," kata Ma'ruf Amin dalam siaran pers disampaikan, Minggu (10/1/2021).

Dia pun mendoakan korban agar bisa diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Dan keluarga ditinggalkan dapat ikhlas.

"Semoga arwah seluruh korban jiwa dari musibah ini diterima dan mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini," kata Ma'ruf Amin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Hanya Doa

Tak hanya doa, Ma'ruf Amin juga memberi semangat untuk seluruh tim penyelamat, baik dari Badan SAR Nasional (Basarnas), Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan TNI/Polri.

"Semoga diberikan kekuatan, kemudahan, dan keselamatan dalam menjalankan tugasnya sehingga seluruh proses evakuasi berjalan dengan lancar," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.