Sukses

Dinsos Jakpus Telusuri Tunawisma yang Ditemui Risma, Hasilnya Nihil

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat Ngapuli Paranginangin mengaku belum menemukan tunawisma yang ditemukan Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risma di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat. Ngapuli pun sangsi dengan keberadaan pemulung di jalan utama tersebut.

Penelusuran tunawisma itu dilakukan Sudin Sosial Jakarta Pusat setelah mendapat permintaan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Kita telusuri dari kemarin, dua hari yang lalu kita sudah sisir enggak ketemu," ujar Ngapuli saat dikonfirmasi soal tunawisma yang ditemui Risma, Rabu (6/1/2020).

Ngapuli menyoroti foto-foto tunawisma yang ditemui Risma. Pada foto tersebut, terdapat tunawisma dengan gerobak dan beberapa kardus. 

"Kalau yang gerobak-gerobak yang ada bawa-bawa kardus, bawa karung, itu sebenarnya bukan orang situ dia memang ya mohon maaf mungkin apa ya kalau dia asli pemulung kan mobile saja dia pakai gerobak, jalan. Itu kan nongkrong di situ ada apa ini jadi tanda tanya kita," ucap Ngapuli.

2 dari 3 halaman

Kata Wagub DKI

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku, selama hidup di Jakarta baru mengetahui ada tunawisma di jalan protokol Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat. Pengakuan itu diucapkan setelah Menteri Sosial Tri Rismaharini menemukan tunawisma di jalan tersebut.

"Terkait dengan adanya tunawisma di jalan Sudirman-Thamrin memang saya sendiri sudah hidup di Jakarta sejak umur 4 tahun, baru dengar ada tunawisma di jalan Sudirman-Thamrin," ucap Riza di Balai Kota Jakarta.

Untuk memastikan kebenarannya, Riza mengatakan ia dan Gubernur Anies Baswedan bergegas memerintahkan Kepala Dinas Sosial untuk mendatangi lokasi dan mencari tahu keberadaan tunawisma itu.

"Kami, saya, Pak Gubernur memerintahkan langsung Kadinsos untuk mengecek siapa orangnya kenapa ada di situ. Setahu kami jalan ke Jalan Sudirman-Thamrin itu cukup jauh," tuturnya.

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: