Sukses

Melihat Pemeriksaan Perdana Gisel dan Nobu Usai Ditetapkan Tersangka Video Syur

Liputan6.com, Jakarta - Artis Gisella Anastasia atau Gisel dan lawan mainnya dalam video syur Michael Yukinobu Defretes sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya.

Gisel dan pria yang karib disapa Nobu itu seharusnya dijadwalkan memenuhi panggilan Polda Metro Jaya sebagai tersangka kasus video syur pada Senin, 4 Januari 2021.

Nobu memenuhi panggilan dan tiba di Polda Metro Jaya pada Senin pagi sekira pukul 10.00 WIB. Sebelum menjalani pemeriksaan, ia menjalani serangkaian test Covid-19 terlebih dahulu.

Tanpa bicara, setelah dinyatakan non reaktif Covid-19, Nobu langsung menjalani pemeriksaan.

Namun ternyata, Gisel tidak dapat memenuhi panggilan polisi. Ketidakhadiran Gisel dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Dia menyebut, Gisel lebih memilih menjemput anaknya ketimbang memenuhi panggilan pihak kepolisian.

"Saudari GA tidak bisa hadir dengan alasan menjemput anaknya yang baru pulang dari Bali," kata Yusri Yunus, Senin, 4 Januari 2021.

Karena tidak hadir, polisi pun kembali menjadwalkan pemanggilan Gisel dengan statusnya sebagai tersangka.

Berikut deretan hal terkait pemanggilan perdana Gisella Anastasia atau Gisel dan Michael Yukinobu Defretes alias Nobu usai ditetapkan sebagai tersangka kasus video syur dihimpun Liputan6.com:

 

2 dari 6 halaman

Michael Yukinobu Defretes Hadir Sendiri

Pemeran pria dalam video syur yang menampilkan artis Gisella Anastasia atau Gisel, Michael Yukinobu Defretes memenuhi panggilan Polda Metro Jaya sebagai tersangka, pada Senin, 4 Januari 2021.

Nobu sendiri terlihat tiba di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya sekira pukul 10.00 WIB.

Dia menggunakan kemeja putih dipadu dengan celana panjang cokelat. Sedangkan wajahnya ditutup masker putih.

Bahkan, sebelum masuk ke gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Nobu terlihat mencuci tangannya sebagai salah satu bentuk protokol kesehatan.

Nobu sendiri sebagai tersangka video syur yang melibatkan Gisel tersebut, juga tak bicara mengenai pemeriksaannya kali ini.

 

3 dari 6 halaman

Michael Yukinobu Defretes Non Reaktif Covid-19

Penyidik Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ke setiap saksi maupun tersangka yang diperiksa.

Tidak terkecuali Michael Yukinobu De Fretes, pemeran pria dalam video syur dengan artis Gisella Anastasia atau Gisel.

Pria yang akrab disapa Nobu dimintai keterangan sebagai tersangka. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, Nobu mengikuti serangkaian tes kesehatan untuk mendeteksi virus Covid-19.

Adapun metode yang digunakan menggunakan rapid test antibodi dan rapid test antigen. Hasilnya, dinyatakan non-reaktif.

"Saudara MYD sudah hadir dan kita lakukan protokol kesehatan di sini. Kita melakukan rapid test hasilnya non-reaktif, rapid test antibodi non-reaktif. Kemudian kami lanjutkan dengan rapid antigen atau swab antigen juga hasilnya non-reaktif," kata Yusri.

 

4 dari 6 halaman

Gisel Tak Hadir

Artis Gisella Anastasia atau Gisel berhalangan hadir untuk diperiksa penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya hari ini, Senin, 4 Januari 2021. Gisel sedianya dimintai keterangan sebagai tersangka kasus tersebarnya video syur.

Ketidakhadiran Gisel dikonfirmasi oleh Yusri Yunus. Dia menyebut, Gisel lebih memilih menjemput anaknya ketimbang memenuhi panggilan pihak kepolisian.

"Saudari GA tidak bisa hadir dengan alasan menjemput anaknya yang baru pulang dari Bali," kata Yusri Yunus.

Dia mengatakan, tim penasihat hukum Gisel menemui penyidik untuk menyerahkan surat pada Senin pagi. Yusri menyebut, Gisel menguraikan alasan absen dari panggilan hari ini melalui surat tersebut.

"Tadi surat yang dimasukkan ke sini ya. Dan juga ada beberapa hal yang disampaikan di situ. Salah satunya yang disebutkan tadi," ujar Yusri.

 

5 dari 6 halaman

Pemanggilan Ulang Gisel Akan Dilakukan

Gisel batal menjalani pemeriksaan sebagai tersangka atas kasus tersebarnya video syur berdurasi 19 detik. Polisi pun menjadwalkan ulang pemeriksaan terhadap Gisel pada Jumat, 8 Januari 2021.

Yusri menjelaskan, penasihat hukum Gisel melayangkan surat perihal ketidakhadiran Gisel dimintai keterangan pada hari ini.

Gisel pun meminta kepolisian mengatur ulang pemeriksaan. Menurut Yusri, penyidik dan Tim Penasihat Gisel sepakat diperiksa pada 8 Januari 2021.

"Dia minta dan kita jadwalkan bersama-sama untuk bisa Jumat nanti hadir di sini untuk kita lanjutkan pemeriksaan sebagai tersangka," kata dia.

Yusri menyebut, Gisel lebih memilih menjemput anaknya ketimbang memenuhi panggilan pihak kepolisian.

"Saudari GA tidak bisa hadir dengan alasan menjemput anaknya yang baru pulang dari Bali," jelas Yusri.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: