Sukses

150 Anak Mendapat Layanan Khitanan Massal

Pelindo III kembali menggelar aksi sosialnya dengan mengadakan kegiatan Khitan Massal gratis kepada masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai bentuk pelayanan kesehatan dan dukungan kepada masyarakat dalam membantu meringankan beban dampak dari Pandemi Covid-19, serta mengisi waktu libur panjang akhir tahun. Pelindo III kembali menggelar aksi sosialnya dengan mengadakan kegiatan Khitan Massal gratis kepada masyarakat. Sebanyak 150 peserta yang berasal dari masyarakat di sekitar Wilayah PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) mendapat pelayanan dalam khitan massal Pelindo III group yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari yakni pada tanggal 22 dan 23 Desember 2020 di Gedung Serba Guna RS PHC Surabaya. 

Direktur Utama Pelindo III U Saefudin Noer mengatakan Kegiatan Khitan Massal ini diselenggarakan secara bersama ini adalah hasil dari kolaborasi anak usaha yang tergabung dalam Pelindo 3 group sebagai wujud dari implementasi Core Values BUMN AKHLAK yakni kolaboratif. Sebagai BUMN, dalam hal melaksanakan amanah untuk memberikan tanggung jawab sosial kepada masyarakat sudah semestinya kita bisa bergerak bersama dan bergandengan memberi manfaat pada sekitar. 

“Saya mengajak seluruh anak perusahaan yang tergabung dalam Pelindo 3 Group untuk bergerak bersama melaksanakan amanah ini, semoga dengan melaksanakan kegiatan khitan massal ini mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat khususnya di sekitar wilayah operasional perusahaan.” Ucap U Saefudin Noer pada Rabu (23/12)

Sementara itu RS PHC yang di tunjuk sebagai panitia kegiatan khitan massal gratis ini menyampaikan, meskipun pelaksanaan kegiatan dilakukan pada masa pandemi, dan diikuti oleh banyak peserta kegiatan tersebut tetap dilakukan dengan protokol kesehatan ketat. Hal tersebut dimulai dari setiap petugas kesehatan yang bertugas dilakukan screening covid19 terlebih dahulu, menjaga jarak dengan peserta serta tetao mengenakan masker medis. RS PHC Surabaya sendiri menerjunkan 12 orang tim medis berpengalaman dalam kegiatan ini.

“protokol kesehatan ketat kita terapkan dalam kegiatan ini, seluruh petugas kita pastikan bebas covid, peserta juga kita batasi ketika masuk ruangan khitan sehingga sesuai dengan semangat kita menekan penyebaran Covid-19 namun juga masih bisa berbagi kebahagian melalui kegiatan ini”. Ujar Abdul Rofid Fanani Dirut RS PHC Surabaya.

Salah satu orang tua yakni Lia yang ikut mengantarkan anaknya terlihat senang serta terus memberikan semangat dan dukungan kepada anaknya yang akan menjalani proses khitan “Terimakasih kepada Pelindo 3 dan PHC yang telah mengadakan khitan massal ini karena dengan program ini bisa meringankan beban kita sebagai orang tua” terangnya.

Tak hanya mendapatkan bantuan khitan gratis, usai khitan para peserta juga mendapatkan bingkisan dari panitia untuk meringankan beban para peserta dampak dari Pandemi Covid-19.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.