Sukses

Ma'ruf Amin: Perilaku Bersih dan Sehat Diharap Jadi Gaya Hidup Baru Masyarakat

Ma'ruf Amin menyebut, penanggulangan Covid-19 tidak bisa dilakukan pemerintah sendiri. Perlu partisipasi media dan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Ma'ruf Amin Harap Perilaku Bersih dan Sehat Jadi Gaya Hidup Baru Masyarakat

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan, perilaku hidup bersih dan sehat menjadi kunci utama dalam mencegah penularan Covid-19. Karena itu, dia meminta masyarakat terus menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat di tengah pandemi Covid-19.

"Perilaku hidup bersih dan sehat ini diterapkan bukan hanya sementara waktu sampai pemberian vaksinasi (Covid-19). Namun, diharapkan dapat menjadi budaya dan gaya hidup baru bagi warga Indonesia seterusnya," ujar Ma'ruf Amin, Senin (14/12/2020).

Dia menyebut, penanggulangan Covid-19 tidak bisa dilakukan pemerintah sendiri. Perlu partisipasi media dan masyarakat.

Media, kata Ma'ruf, memiliki pengaruh besar dalam mengubah perilaku hidup masyarakat. Melalui pemberitaan, media bisa mengajak masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

"Dengan demikian, masyarakat semakin memahami cara-cara melindungi diri, keluarga dan lingkungan secara tepat (dari Covid-19)," kata Ma'ruf Amin.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mencerdaskan masyarakat

Melalui pemberitaan, lanjut Ma'ruf, media juga bisa mencerdaskan masyarakat. Terutama mengenai fenomena Covid-19 dan berbagai dampak yang ditimbulkan virus Sars-Cov2 itu.

Selain mengedukasi perilaku hidup bersih dan sehat, media juga bisa menginformasikan pentingnya program vaksinasi kepada masyarakat secara luas.

"Dalam menyuguhkan informasi mengenai vaksinasi Covid-19, insan pers perlu menyertakan data dukung dan penjelasan ilmiah dari para pakar sehingga mampu menumbuhkan kesadaran dan keyakinan masyarakat akan manfaat vaksin," tandas Ma'ruf Amin.

 

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.