Sukses

Ketua DPR RI Minta Pemerintah Pastikan Vaksin Covid-19 Aman

Ketua DPR RI Puan Maharani mendorong pemerintah, untuk melakukan edukasi dan sosialiasi ke masyarakat terkait vaksin Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPR RI Puan Maharani mendorong pemerintah, untuk melakukan edukasi dan sosialiasi ke masyarakat terkait vaksin Covid-19.

Hal ini disampaikan Puan dalam pidato di Rapat Paripurna Penutupan Masa Persidangan II Tahun Sidang 2020-2021, di Gedung Parlemen, Jumat (11/12/2020).

Menurut dia, sosialisasi dan edukasi vaksin Covid-19 ini penting agar dapat dipahami dan tidak terjadi salah informasi.

Politisi PDIP ini memandang, vaksin Covid-19 adalah sebuah harapan besar masyarakat Indonesia untuk segera mengakhiri pandemi ini. Karena itu, dia meminta pemerintah memastikan vaksin tersebut aman.

"Kami meminta pemerintah agar memastikan bahwa vaksin tersebut aman dan layak untuk digunakan," kata Puan.

Meski vaksin Covid-19 tinggal menunggu waktu, menurutnya pemerintah tidak boleh lengah melakukan kontrol protokol kesehatan. Terlebih, menjelang natal dan tahun baru, dicemaskan Puan akan terjadi potensi kerumunan massa.

"Memasuki akhir Desember, terdapat perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Pemerintah agar memastikan pelaksanaan protokol kesehatan, khususnya di bandara, pelabuhan, terminal, dan stasiun,” ujar Puan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Lengah

Puan berpandangan, meski libur akhir tahun sudah dikurangi, potensi meningkatnya arus transportasi pada akhir Desember harus tetap diperhatikan.

Sebab, melihat kondisi kasus positif harian yang terus meningkat.

"Penambahan jumlah kasus per hari telah mencetak rekor baru sehingga Pemerintah agar segera melakukan upaya yang lebih kuat," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.