Sukses

Sebulan Beroperasi, Bioskop di Bekasi Masih Sepi Pengunjung

Menurutnya, kondisi bioskop yang sepi disebabkan kecenderungan masyarakat yang masih khawatir pergi ke tempat-tempat hiburan selama masa pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Sejak dibuka kembali sebulan lalu, pengunjung bioskop di Kota Bekasi, Jawa Barat, masih terbilang sepi. Rata-rata pengunjung yang datang masih di bawah 25 persen dari kapasitas yang disediakan.

"Jumpah penonton rata-rata masih rendah ya, masih di bawah 25 persen," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kota Bekasi, Tedy Hafni, Jumat (27/11/2020).

Menurutnya, kondisi bioskop yang sepi disebabkan kecenderungan masyarakat yang masih khawatir pergi ke tempat-tempat hiburan selama masa pandemi Covid-19. Masyarakat lebih memilih menonton film di rumah atau melalui streaming, yang dirasa lebih aman dan nyaman.

"Wajar kalau masih ada rasa was-was, atau film yang diputar film lama yang sudah ada di internet, bisa jadi seperti itu," ujar Tedy.

Karena jumlah pengunjung yang masih dibawah target, lanjut Tedy, pihaknya belum berencana melakukan evaluasi terkait pengoperasian bioskop. Sejauh ini sudah ada 14 bioskop yang beroperasi dengan menerapkan standar protokol kesehatan.

"Belum ada pelanggaran yang ditemukan sampai saat ini, karena penontonnya juga masih sedikit," paparnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lakukan Sosialiasi

Ke depannya Tedy berharap masyarakat bisa mengembalikan minat menonton film di bioskop, tanpa perlu khawatir resiko tertular virus Covid-19 karena bioskop yang beroperasi dipastikan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Kita pun juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait bioskop yang sudah kembali dibuka," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.