Sukses

Mobil SUV Berpelat RI 1 Coba Terobos ke Mabes Polri

Mobil berjenis SUV warna putih berpelat R1 disebut, mencoba menerobos masuk ke Mabes Polri, Rabu (25/11/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Mobil berjenis SUV warna putih berpelat R1 mencoba menerobos masuk ke Mabes Polri, Rabu (25/11/2020). Aksi tersebut pun dihentikan oleh petugas Provost.

Informasi ini dibenarkan oleh Kepala Satuan Patroli dan Pengawalan (Kasatpatwal) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kompol Argo Wiyono.

Menurut Argo, mobil merek Mitsubishi Pajero yang mencoba menerobos ke Mabes Polri, dikendarai oleh orang yang mengatasnamakan Kumpulan Penghimpun Organ Rakyat Indonesia (KPORI). Dia menuturkan, aksi ini dilakukan untuk menyampaikan rasa tidak puasnya dengan pemerintah.

"Informasi awal tujuan pemilik memaksa masuk ke Mabes Polri adalah untuk menyampaikan aspirasi ketidakpuasan kinerja pemerintah dan Presiden RI," kata Argo.

Saat ini, pemilik dan kendaraan diserahkan serahkan ke Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya untuk ditindak lebih lanjut. Diketahui, pemilik kendaraan berinisial M.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diduga Palsukan Indentitas

Argo menuturkan, pemilik diduga memalsukan identitas kendaraan. Kepolisian pun menjerat dengan Undang-Undang No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

"Ada di Pasal 280 jo pasal 68 ayat (1) perihal penggunaan TNKB yang tidak sah atau tidak sesuai peruntukannya dengan ancaman berupa denda sebesar 500.000 rupiah," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.