Sukses

Banjir Rob Rendam Ratusan Rumah dan Sekolah di Muaragembong Bekasi

Banjir rob menerjang ratusan rumah dan sekolah di Kampung Beting RT 02 RW 02, Desa Pantai Bahagia, Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (18/11/2020).

Liputan6.com, Jakarta Banjir rob menerjang ratusan rumah dan sekolah di Kampung Beting RT 02 RW 02, Desa Pantai Bahagia, Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (18/11/2020). Ketinggian banjir disebutkan mencapai 50 sentimeter.

Luapan air laut membanjiri rumah-rumah warga pada malam hari. Warga yang kebanyakan sedang beristirahat, dibuat kaget dengan banjir rob yang datang secara tiba-tiba.

"Banjir rob merendam permukiman warga dari malam hari akibat luapan air yang tidak tertampung," kata Bhabinkamtibmas Desa Pantai Bahagia, Bripka Wahyudin, Rabu (18/11/2020).

Selain permukiman, banjir rob juga merendam sebuah sekolah dasar, yakni SDN 04 Pantai Bahagia. Beruntung tidak ada aktivitas belajar mengajar di sekolah tersebut.

"Sekolah tidak terganggu karena sedang tidak ada aktifitas belajar mengajar akibat pandemi Covid-19," ujar Arfan, guru pengajar SDN 04.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aktivitas Warga Terganggu

Menurut dia, banjir rob membuat aktivitas warga terganggu, terutama mereka yang bekerja di luar wilayah. Beberapa pengendara sepeda motor juga sempat mengalami mogok saat melintas di lokasi.

Meski demikian, warga tetap memilih bertahan di rumahnya yang masih terendam banjir. Mereka berharap banjir dapat segera surut sehingga bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala.

"Warga memilih bertahan sambil berharap air dalam kembali surut," tandas Arfan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Banjir rob adalah banjir di tepi pantai karena permukaan air laut yang lebih tinggi daripada bibir pantai atau daratan di pesisir pantai.
    Banjir rob adalah banjir di tepi pantai karena permukaan air laut yang lebih tinggi daripada bibir pantai atau daratan di pesisir pantai.

    Banjir ROB

  • Bekasi adalah sebuah kota di Indonesia.
    Bekasi adalah sebuah kota di Indonesia.

    Bekasi