Sukses

Pemkot Bekasi Lakukan Tes Usap Massal, 819 Dinyatakan Positif Covid-19

Pemerintah Kota Bekasi melakukan tes usap secara massal di 43 Puskemas yang tersebar di wilayah yang rentan terpapar Covid-19. Hasilnya, 819 dinyatakan positif.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Kota Bekasi melakukan tes usap secara massal di 43 Puskemas yang tersebar di wilayah yang rentan terpapar Covid-19. Hasilnya, 819 dinyatakan positif.

"Jumlah positifnya 819," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati, Selasa (10/11/2020).

Dia menuturkan, adapun yang diperiksa sebanyak 8.144. Sedangkan alat tes usap Covid-19 atau PCR yang disediakan sebanyak 10.000 kit. Artinya, sisanya akan digunakan lagi untuk melakukan tes.

"10.000 kit dibagi ke seluruh Puskesmas di Kota Bekasi, terutama distribusinya ke kelurahan-kelurahan zona merah," ungkap Tanti.

Pemkot Bekasi menargetkan, sisa tes usap bakal rampung dalam waktu dekat. Hal ini untuk mempercepat penanganan dan kesembuhan terhadap pasien Covid-19.

"Targetnya kita upayakan dalam dua hari ke depan selesai. Ada sekitar 1.000 lebih kit yang masih harus kita gunakan," jelas Tanti.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Zona Merah Diprioritaskan

Tanti menegaskan, setiap Puskesmas mendapatkan jatah PCR kit yang sama untuk saat ini.

Namun, jika nanti ke depan ditemukan ada peningkatan kasus Covid-19, maka distribusi alat akan diproritaskan ke daerah tersebut.

"Kemarin saat distribusi masih sama. Tapi nanti dibedakan kepada yang (zona) merah-merah," tukas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.