Sukses

INFOGRAFIS: Cuaca Ekstrem, Jakarta Siaga Banjir Besar?

Banjir telah merendam sebagian Jakarta pada Sabtu dan Minggu, 24-25 Oktober 2020. Cuaca ekstrem diprediksi masih akan melanda Jakarta hingga 28 Oktober 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Cuaca ekstrem melanda Jakarta dalam beberapa hari terakhir. Hujan lebat disertai petir dan angin kencang menerjang Jakarta dan wilayah sekitar.

Bahkan, banjir telah merendam sebagian Jakarta pada Sabtu dan Minggu, 24-25 Oktober 2020. Hingga Minggu Siang, total ada 86 rukun tetangga di Ibu Kota terendam.

Banjir juga terjadi di Jawa Barat. Di antaranya, Bekasi, Depok, dan Bogor. Cuaca ekstrem diprediksi masih akan melanda Jakarta hingga Rabu (28/10/2020).

Apa penyebab cuaca ekstrem yang menerjang Jakarta dan wilayah sekitar? Bagaimana antisipasi dan imbauan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Jakarta? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.