Sukses

HUT IDI, Jokowi Ingatkan Covid-19 Sebagai Momentum Transformasi Sistem Kesehatan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan ucapan selamat hari jadi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di usianya yang ke-70.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan ucapan selamat hari jadi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di usianya yang ke-70. Menurut Jokowi, IDI memiliki catatan perjuangan panjang secara bersinergi.

"Saya yakin dalam perjuangan panjang itu, IDI tidak bisa sendirian. IDI berada dalam ekosistem yang di dalamnya ada lembaga pendidikan, ada profesi lain, industri, dan sebagainya. Ini memerlukan sinergi, " kata Jokowi di hari ulang tahun IDI sebagaimana yang ditayangkan daring, Sabtu, (24/10/2020).

Jokowi memandang, kiprah IDI selama 70 tahun ini tidak sebatas memadukan segenap potensi dokter atau mengembangkan IPTEK kedokteran, namun juga meningkatkan derajat kesehatan untuk rakyat Indonesia.

"Peran besar ini tentunya membutuhkan dukungan penuh dan kerja sama erat banyak pihak agar IDI dapat mencapai tujuannya itu," yakin Jokowi.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Di Tegah Pandemi Covid-19

Menurut Jokowi, munculnya pandemi di tahun 2020, semakin membuat IDI dan lembaga kemitraan terkait bisa saling terus bekerjasama, menghilangkan egosentrisme, bergandengan dalam mendukung peran satu dan yang lain.

"Pandemi ini memberi banyak pelajaran. Kita tahu kelemahan yang harus kita perbaiki. Situasi sulit sedang kita hadapi, gunakan sebagai momentum untuk melakukan transformasi termasuk dalam reformasi sistem kesehatan di negara kita," Jokowi memandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi