Sukses

HUT IDI, Jokowi Ingatkan Covid-19 Sebagai Momentum Transformasi Sistem Kesehatan

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan ucapan selamat hari jadi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di usianya yang ke-70. Menurut Jokowi, IDI memiliki catatan perjuangan panjang secara bersinergi.

"Saya yakin dalam perjuangan panjang itu, IDI tidak bisa sendirian. IDI berada dalam ekosistem yang di dalamnya ada lembaga pendidikan, ada profesi lain, industri, dan sebagainya. Ini memerlukan sinergi, " kata Jokowi di hari ulang tahun IDI sebagaimana yang ditayangkan daring, Sabtu, (24/10/2020).

Jokowi memandang, kiprah IDI selama 70 tahun ini tidak sebatas memadukan segenap potensi dokter atau mengembangkan IPTEK kedokteran, namun juga meningkatkan derajat kesehatan untuk rakyat Indonesia.

"Peran besar ini tentunya membutuhkan dukungan penuh dan kerja sama erat banyak pihak agar IDI dapat mencapai tujuannya itu," yakin Jokowi.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Di Tegah Pandemi Covid-19

Menurut Jokowi, munculnya pandemi di tahun 2020, semakin membuat IDI dan lembaga kemitraan terkait bisa saling terus bekerjasama, menghilangkan egosentrisme, bergandengan dalam mendukung peran satu dan yang lain.

"Pandemi ini memberi banyak pelajaran. Kita tahu kelemahan yang harus kita perbaiki. Situasi sulit sedang kita hadapi, gunakan sebagai momentum untuk melakukan transformasi termasuk dalam reformasi sistem kesehatan di negara kita," Jokowi memandasi.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014
    Jokowi
  • COVID-19