Sukses

Ahmad Syaikhu Jadi Presiden PKS Gantikan Sohibul Iman

Liputan6.com, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengumumkan susunan kepengurusan baru 2020-2025. Ahmad Syaikhu ditunjuk menjadi presiden menggantikam Sohibul Iman. Sementara Habib Salim Segaf Aljufrie terpilih lagi sebagai Ketua Majelis Syura (MS) PKS. Posisi Sekjen adalah Habib Aboe Bakar Alhabsyi.

Proses pemilihan Ahmad Syaikhu berlangsung pada sidang Musyawarah Majelis Syura PKS di Bandung, Senin (5/10/2020).

"Alhamdulillah Sidang Musyawarah Majelis Syura berjalan dengan lancar. Para anggota Majelis Syura PKS yang hadir telah melaksanakan kewajiban syuranya secara baik dan memilih kader-kadernya untuk penugasan menjayakan partai di 5 tahun ke depan," kata Habib Salim dalam keterangan, Senin.

Habib Salim menyatakan, sidang terpilihnya Ahmad Syaikhu tersebut dilaksanakan dengan penerapan protokol pencegahan Covid-19 ketat.

"Pelaksanaan sidang menaati protokol kesehatan Covid-19. Semua peserta mengikuti swab test terlebih dahulu dan dinyatakan sehat, memakai masker, menjaga jarak dan selalu menjaga kebersihan. Semoga semua anggota Majelis Syura yang hadir selalu dalam kondisi sehat," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Sohibul Iman Wakil Ketua Majelis Syura

Sementara itu, kepada Ahmad Syaikhu yang ditunjuk menggantikan Mohamad Sohibul Iman sebagai Presiden PKS, Habib Salim berpesan agar Ahmad Syaikhu bisa melanjutkan dan meningkatkan capaian prestasi yang telah diwariskan oleh Saudara Sohibul Iman.

Sidang musyawarah juga memutuskan Mohamad Sohibul Iman, Ahmad Heryawan dan Suharna Surapranata sebagai wakil ketua Majelis Syura. Untung Wahono sebagai sekretaris Majelis Syura.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: