Sukses

Viral Foto Mirip Kedatangan Tentara Asing di Bandara Soetta, Ini Kata Polisi

Dalam postingan itu, seolah-olah memang ada tentara yang akan datang ke Indonesia melalui Terminal 3 Kedatangan Bandara Soetta.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah foto yang beredar di media sosial Twitter menjadi viral. Pasalnya, foto tersebut disebarluaskan dengan narasi berisi Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang, kedatangan tentara asing.

Akun @BerisikEmak itu, menyebarkan sebuah foto para pria berseragam berkumpul menenteng koper di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Namun dinarasikan 'APA KOMENTAR MRNTERI PERTAHANAN, PANGLIMA TNI, PARA ANGGOTA DPR RI BAHKAN PRESIDEN. Tentang fenomena kedatangan besar2an tentara berseragam ini di bandara Soekarno Hatta,'.

Postingan tersebut pun menuai pro dan kontra hingga membuat kepanikan, seolah-olah memang ada tentara yang akan datang ke Indonesia melalui Terminal 3 Kedatangan Bandara Soetta.

Namun, hal tersebut langsung dibantah oleh Kasat Reskrim Polresta Bandara Soetta, Kompol Alexander Yurico. "Itu bukan area kedatangan, tetapi keberangkatan internasional," ujar Kasat Reskrim.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Tentara

Lalu, Alexander juga menilai, bila seragam yang dikenakan para pria di foto tersebut, bukanlah seragam tentara. Melainkan lebih mirip dengan pekerja lapangan.

"Setahuku begitu. Silakan juga baca literatur, kayaknya ndak ada seragam tentara dengan corak Grey gitu ya," ujarnya.

Lantaran sudah membuat resah, Polresta Bandara Soetta dipastikan melakukan penyelidikan atas penyebaran foto dengan narasi tersebut.

"Penyelidikan sedang berjalan, semoga semua fakta muncul," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.