Sukses

Kunjungi Labuan Bajo, Jokowi Tinjau Proyek dan Serahkan Bantuan Modal Kerja

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (1/10/2020).

Jokowi dan rombongan lepas landas dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma sekitar pukul 09.15 WIB.

Berdasarkan keterangan pers Sekretariat Presiden, setibanya di Bandar Udara Komodo, Jokowi menuju Kampung Ujung dan kawasan Batu Cermin untuk melakukan peninjauan. Dua lokasi itu merupakan tempat wisata di Labuan Bajo.

Setelah itu, dia diagendakan meninjau kelanjutan proyek pembangunan terminal multifungsi Labuan Bajo. Terminal tersebut sebelumnya telah ditinjau Jokowi pada 20 Januari 2020 lalu.

Di lokasi yang sama, mantan Gubernur DKI Jakarta itu direncanakan memberikan bantuan modal kerja kepada para pelaku usaha mikro dan kecil. Bantuan ini diberikan sebagai tambahan modal bagi pedagang kecil terdampak pandemi Covid-19.

Selanjutnya, Jokowi dan rombongan akan langsung menuju Bandara Komodo untuk bertolak kembali menuju Jakarta setelah pembagian bantuan modal kerja.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

 

2 dari 3 halaman

Pengamanan Ketat

Sebelumnya, Polda Nusa Tenggara Timur memastikan akan melakukan pengawalan ketat terkait kunjungan kerja Jokowi. Tidak hanya keamanan, namun juga dalam proses pemeriksaan kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan di Bandara Komodo Labuan Bajo dan sejumlah lokasi yang akan dikunjungi presiden dan rombongan. Hal ini mengingat kondisi pandemi Covid-19.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: