Sukses

Mahfud Md ke Pemuda Muhammadiyah: Mari Bangun Indonesia sebagai Negara Islami

Mahfud Md menjelaskan, yang dimaksud Islami adalah berakhlak jujur.

Liputan6.com, Jakarta - Menko Polhukam Mahfud Md meminta, pemuda Muhammadiyah terus berdakwah dan mengajak umat muslim di Indonesia menjadi Islami.

Hal ini disampaikan saat membuka acara Rakornas Pemuda Muhammadiyah, Minggu (27/9/2020) yang disampaikan secara daring. Mahfud Md menjelaskan, yang dimaksud Islami adalah berakhlak jujur.

"Demokratis, toleran dan egaliter. Karena itu semua adalah akhlak Islam dalam Pancasila," kata Mahfud Md dalam keterangan tertulisnya.

Dia menegaskan, negara Indonesia ini adalah inklusif, di mana semua perbedaan primordial digabung menjadi satu kesatuan Bangsa Indonesia.

Karena itu, Mahfud Md mengajak, pemuda Muhammadiyah di level apapun dalam kehidupan bernegara harus terus berdakwah jalan tengah, tidak menjadi islam yang ekstrem.

"Mari membangun Indonesia, sebagai negara Islami. Bukan negara Islam, agar semua umat Islam di Indonesia dapat berkontribusi, masuk dari berbagai pintu. Jangan eksklusif," ungkap dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Bertengkar

Mahfud Md juga mengingatkan Pemuda Muhammadiyah dalam berdakwah untuk tidak bertengkar soal wadah organisasi, dan perbedaan dengan organisasi-organisasi lain.

Menurut dia, Muhammadiyah harus terus membawa nilai-nilai islami dan menyerukan kebaikan Islam kepada seluruh masyarakat dalam bernegara.

"Karena itu adalah hakekat dakwah," pungkas Mahfud Md.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.