Sukses

Ma'ruf Amin: Jangan Kedepankan Ego Sektoral untuk Atasi Stunting

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meminta penanganan stunting di Indonesia tidak mengedepankan ego sektoral dari masing-masing kemeterian, lembaga atau pihak terkait. Ma'ruf menekankan pentingnya kerja sama kolaboratif agar penanganan stunting menjadi lebih efektif dan efisien.

"Jangan sampai ego sektoral. Sibuk sendiri-sendiri tidak nyambung capaiannya. Karena masing-masing kerja, bukan kerjasama. Jadi, bagaimana strategi collaborative working ini bisa efektif, bisa kita konsepkan," kata Ma'ruf Amin, Sabtu (26/9).

Kemudian, Ma'ruf berbicara terkait anggaran penanganan stunting yang juga tersebar di berbagai lembaga. Dia meminta agar dilakukan konvergensi anggaran.

"Kemudian yang kedua memang anggarannya itu ada di berbagai lembaga. Perlu adanya konvergensi,” tegas Ma'ruf Amin.

2 dari 3 halaman

Terukur dan Terstruktur

Dengan begitu, Ma'ruf meminta agar koordinasi antarlembaga dapat dilakukan dengan lebih efektif agar kolaboratif kerja sama dan konvergensi anggaran tersebut dapat terwujud. Sehingga penanganan stunting menjadi lebih terstruktur dan terukur.

"Karena ini menyangkut koordinasi sebenarnya, soal-soal koordinasi mengenai target. Oleh karena itu, memang harus efektif betul koordinasinya," tukasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: