Sukses

Bupati Anas Libatkan Takmir Masjid untuk Tegakkan Protokol Kesehatan

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas melibatkan takmir masjid untuk mengingatkan seluruh warga masyarakat akan bahaya Covid-19 dan menerapkan protokol kesehatan.

Liputan6.com, Banyuwangi Untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan covid-19, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas melibatkan takmir masjid untuk mengingatkan seluruh warga masyarakat. Peran mereka diyakini sangat besar dalam mengajak warga patuh pada upaya pencegahan covid-19. 

”Kami minta tolong kepada banyak pihak, termasuk para takmir masjid. Beliau-beliau sangat berperan strategis. Misalnya bisa diumumkan di mushola dan masjid, untuk mengingatkan warga agar selalu rajin mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, selalu menjaga kondisi kesehatan dengan konsumsi gizi seimbang dan rajin berolahraga,” ujar Anas. 

Bupati Anas menjelaskan, pihaknya telah bertemu dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan takmir masjid beberapa waktu lalu di ruang terbuka, di halaman pendopo yang segar dan asri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyuwangi Zona Oranye

Anas mengatakan, Banyuwangi kini kembali menjadi zona oranye setelah tingkat kesembuhan pasien Covid 19 terus meningkat.  

"Kita semua bersyukur tingkat kesembuhan Covid-19 di Banyuwangi terus meningkat. Per Senin kemarin, sudah 901 pasien sembuh, atau sudah 77 persen dari total konfirmasi positif. InsyaAllah dengan dukungan para tenaga medis, tenaga kesehatan, disiplin pasien, dan doa seluruh warga Banyuwangi, ada 201 pasien yang dalam perawatan bisa segera dinyatakan sembuh,” ujar Anas.

Anas pun kembali mengingatkan warga untuk terus disiplin mematuhi protokol kesehatan agar Banyuwangi tidak kembali ke zona bahaya.

Salah satu cara untuk menekan terjadinya kasus penularan adalah dengan memastikan  protokol kesehatan dijalankan dengan benar. 

“Mari kita bersama-sama patuh pada protokol covid 19, dan kita ingatkan lingkungan di sekitar kita,” ujar Anas. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini