Sukses

Positif Covid-19, Istana Doakan Menag Fachrul Razi Segera Sembuh

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mendoakan Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi segera pulih, pasca diumumkan positif virus corona.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mendoakan Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi segera pulih, pasca diumumkan positif virus corona (Covid-19). Sehingga, Menag dapat kembali beraktifitas seperti biasa.

"Semoga (Menag) cepat sembuh," ucap Heru kepada wartawan, Senin (21/9/2020).

Menurut dia, Fachrul Razi sudah dua bulan tidak bertemu tatap muka dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Untuk itu, Heru meyakini tidak ada penularan Covid-19 kepada Presiden Jokowi.

"Sudah lama enggak ketemu, sudah 1-2 bulan," katanya.

Heru menyebut bahwa Presiden memiliki jadwal yang rutin melakukan tes swab Covid-19. Hal ini juga berlaku bagi perangkat kepresidenan untuk memastikan tidak ada penularan Covid-19.

Selain itu, protokol kesehatan di lingkungan Istana Kepresidenan juga diperketat. Setiap tamu ataupun pejabat yang hendak bertemu Jokowi, harus melakukan tes swab terlebih dahulu.

"Pak Presiden tetap jaga jarak, pakai face shield, terus ruangan di Istana kan dibuka semua. Enggak pake AC," jelas Heru.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menag Positif Covid-19

Sebelumnya, Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19. Staf Khusus Menteri Agama, Kevin Haikal, mengatakan kondisi Fachrul saat ini dalam keadaan baik.

"Pada 17 September, Menag melakukan tes swab dan hasilnya positif," kata Kevin saat dikonfirmasi, Senin (21/9/2020).

Meski dinyatakan positif Covid-19, Kevin menegaskan, kondisi Fachrul Razi dalam keadaan baik dan tanpa gejala yang mengkhawatirkan. Kevin menambahkan, saat ini Fachrul Razi menjalani isolasi dan istirahat. Hal ini dilakukan sebagai komitmen taat protokol kesehatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.