Sukses

Karyawan Meninggal Positif Covid-19, Supermarket di Kota Bogor Tutup Sementara

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pegawai supermarket di Bogor, Jawa Barat meninggal dunia setelah positif terinfeksi Covid-19. Karyawan Giant yang menjabat sebagai Manager Area itu meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit BMC Kota Bogor pada 14 September 2020.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor, Dedie Rachim, membenarkan seorang pegawai di salah satu supermarket besar di Indonesia ini meninggal. Namun, hasil positif terinfeksi Covid-19 baru diketahui setelah pasien meninggal dunia.

"Hasil swab keluar setelah almarhum meninggal dunia. Almarhum bukan warga Kota Bogor, cuma dirawatnya di RS BMC," kata Dedie, Rabu (16/9/2020).

Karena pegawai tersebut sempat melakukan kunjungan kerja ke beberapa supermarket Giant di Kota Bogor pada 29 Agustus silam, lanjut Dedie, pihak manajemen diminta melakukan penyemprotan di cabang yang sudah didatangi oleh bersangkutan.

Kemudian, meminta pihak manajemen mendata pegawai yang sempat kontak erat dengan yang bersangkutan untuk kemudian mengisolasi secara mandiri.

"Kami tidak menutup supermarket itu. Kalau pun hari ini ditutup itu kebijakan internal mereka, dalam rangka belasungkawa dan penyemprotan," terang Dedie.

 

2 dari 3 halaman

Lakukan Tracing

Saat ini, tim lacak dan petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor sedang melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang pernah kontak erat dengan pegawai yang meninggal itu.

"Tim sedang bergerak melakukan penelusuran untuk mengisolasi orang-orang yang pernah kontak langsung dengan almarhum," kata dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: